Atasi Macet Pasar Padang Luar: PT KAI Persilahkan Pemkab Agam Manfaatkan Aset di Pasar Padang Luar, Ini Respon Bupati

Kamis, 06 April 2023, 11:57 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Atasi Macet Pasar Padang Luar: PT KAI Persilahkan Pemkab Agam Manfaatkan Aset di Pasar...
Bupati Agam, Andri Warman bersama Sofan (Kepala KAI Divre Padang) beserta jajaran, meninjau kondisi aset perusahaan jawatan itu di areal Pasar Padang Luar, Rabu. (humas)

BUKITTINGGI (5/4/2023) -- Bupati Agam, Andri Warman berharap, nota kesepakatan antara Pemkab Agam degan PT KAI bisa secepatnya ditindaklanjuti dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS).

"Diharapkan, hasil dari kerja sama ini nantinya dapat mengurai kemacetan rutin yang terjadi di pasar Padang Lua," harap Andri Warman saat beraudiensi dengan Kepala Divre II KAI Sumbar, Sofan dan sejumlah staf, di Mess Pemkab Agam, Belakang Balok, Bukittinggi, Rabu.

Menurut dia, harapan PT KAI agar MoU yang pernah ditandatangani segera ditindaklanjuti, ibarat gayuang bersambut.

"Hal yang pertama bisa lakukan untuk tindaklanjut dari MoU ini adalah membentuk tim kecil antara Pemkab Agam dan PT KAI dalam membahas teknis kerjasama ini," urai dia.

Baca juga: PT KAI Inginkan Aset di Pasar Padang Luar Dikelola Satu Atap, Ini Kata Bupati Agam

Sementara, Sofan mengungkapkan, tindaklanjut dari MoU ini sempat tertunda, karena adanya pergantian Kepala Divre II KAI Sumbar.

Tim Kecil

Usai dialog sekaligus silaturahmi, Andri Warman bersama Sofan dan jajaran, lakukan peninjauan lapangan ke Pasar Sayur Padang Lua, Kecamatan Banuhampu.

Peninjauan ini dilakukan, untuk melihat kondisi aset PT KAI yang berada di Pasar Padang Lua, dan memetakan lokasi tersebut agar bisa dimanfaatkan Pemkab Agam dalam upaya mengurai kemacetan yang sering terjadi di lokasi tersebut.

Baca juga: Atasi Macet di Pasar Padang Luar, Pemkab Agam dan PT KAI Tandatangani MoU

Pada kesempatan tersebut, Sofan mengatakan, pihaknya berharap melalui MoU dan kerjasama yang dilakukan, Pemkab Agam bisa memanfaatkan Aset PT KAI ini secara maksimal.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: