Tim IPDN Sosialisasi ke SMA Darul Hikmah, Ini Kata Wabup Pasbar

Selasa, 04 April 2023, 22:23 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Tim IPDN Sosialisasi ke SMA Darul Hikmah, Ini Kata Wabup Pasbar
Wabup Pasbar, Risnawanto bersama pengurus Yayasan Darul Hikmah dan rombongan IPDN, foto bersama usai sosialisasi tentang sekolah kedinasan itu, Selasa. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (4/4/2023) - SMA IT Darul Hikmah Kabupaten Pasaman Barat, meluncurkan sekaligus melakukan sosialisasi masuk kampus Kedinasan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Selasa.

Hal tersebut mendapat dukungan penuh dari Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto terhadap kerjasama dua lembaga itu untuk meningkatkan SDM di Bumi Mekar Tuah Basamo ke depan.

DIkesempatan itu hadir tim dari IPDN Wilayah Regional 6 Sumatera Barat, Staf Ahli Edison Zelmi, Kepala Yayasan Darul Hikmah Muhajir, Kacabdin wilayah Pasaman dan Pasaman Barat dan stakeholder terkait lainnya.

"Kami atas nama Pemkab Pasbar mendukung penuh apa yang dilakukan oleh Yayasan Darul Hikmah Kabupaten Pasaman Barat. Sebab ini sangat mendukung kegiatan dalam peningkatan mutu pendidikan di Pasbar," ungkap Risnawanto.

Baca juga: Jarang yang Tahu! 7 Sekolah Kedinasan Sepi Peminat, Dapat Uang Saku Perbulan, Lulus Auto PNS

"Karena pendidikan merupakan program pemerintah daerah. Walaupun SMA sudah tidak menjadi kewenangan pemerintah kabupaten, namun semua itu warga kita juga. Makanya kita berkewajiban untuk membina mutu pendidikan dan meningkatkannnya. Salah satunya dengan dukungan yang kita berikan hari ini," tambah dia.

Untuk itu, Risnawanto meminta kepada murid SMA dan SMK sederajat di Kabupaten Pasaman Barat, untuk bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu. Karena untuk masuk ke sekolah kedinasan diperlukan kesungguhan dan do'a yang maksimal.

"Makanya saya berharap kepada ananda semua untuk fokus belajar, hindari hal negatif yang merusak masa depan ananda. Karena saat ini banyak sekali pengaruh buruk seperti Narkoba dan lain sebagainya," katanya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Darul Hikmah, Muhajir menjelaskan bahwa saat ini sebaran generasi SMA IT Darul Hikmah sudah diterima di kampus luar negeri, kampus negeri dan swasta di dalam negeri.

Baca juga: 16 Sekolah Kedinasan yang Bisa Langsung Jadi PNS, Biayanya Gratis, Rugi Kalau Gak Daftar!

"Sekarang bagaimana target kita tentang kebutuhan tenaga pemerintah di Kabupaten Pasaman Barat. Melalui kerjasama dengan kampus kedinasan seperti IPDN hari ini, maka generasi kita bisa mempersiapkan diri, dan Yayasan bertanggungjawab untuk itu," tegasnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: