Berlaku per Tagihan April: Tagihan Air Masjid dan Mushala di Padang Gratis Sepanjang Tahun 2023

Minggu, 26 Maret 2023, 15:11 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Berlaku per Tagihan April: Tagihan Air Masjid dan Mushala di Padang Gratis Sepanjang...
Kuasa Pemilik Modal Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang, Hendri Septa didampingi Hendra Pebrizal (Dirut Perumda Air Minum Padang) memberikan keterangan pers terkait penggratisan tagihan air bagi masjid dan mushalla di Padang sepanjang t

PADANG (24/3/2023) - Kuasa Pemilik Modal Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang, Hendri Septa putuskan, untuk menggratiskan tagihan air pelanggan kategori masjid dan mushala di ibu kota provinsi Sumatera Barat itu sepanjang tahun 2023 ini.

"Seluruh masjid dan mushalla yang berlangganan air bersih dari Perumda Air Minum Padang, pada bulan April hingga akhir tahun 2023 mendatang tak perlu lagi membayar tagihan alias gratis," ungkap Hendri Septa didampingi Hendra Pebrizal (Dirut Peruma Air Minum Padang) dalam keterangan pers, Jumat.

Dikatakan Hendri Septa, masjid dan mushala yang mendapatkan penggratisan tagihan air ini, sebanyak 607. Dengan rincian, 291 masjid dan 316 mushala. Dana untuk membiayai program ini, bersumber dari dana CSR Perumda Air Minum Padang.

"Setiap tahunnya, kita selalu mengalokasikan dana CSR untuk pelanggan. Salah satunya, membayar semua kebutuhan air dari pelanggan masjid dan mushala di Kota Padang," kata Hendri Septa yang juga Wali Kota Padang itu.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Sementara itu, Hendra Pebrizal mengungkapkan, penggratisan tagihan air bagi ratusan masjid dan mushala hingga akhir tahun 2023 ini, merupakan yang pertama kali dilakukan sejak Perumda AM Padang berdiri.

"Alhamdulillah, dengan kebijakan bapak wali kota selaku kuasa pemilik modal (KPM) mengalokasikan sebagian dananya, maka program gratis air ini bisa dilaksanakan hingga akhir tahun 2023 mendatang," ucap Hendra Pebrizal.

Ia berharap, ke depannya, siapapun pemimpin atau kepala daerah nantinya, program ini bisa dapat terus berjalan.

Turut hadir di kesempatan itu Dewan Pengawas (Dewas) Perumda AM Padang Arfian, Kadis Kominfo, Bobby Firman dan Kabag Prokompim, Amrizal Rengganis. (kyo)

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: