Liputan Khusus: Persiapan Agenda Legislasi 2024, DPRD Padang Gelar Bimtek Penyusunan KUA-PPAS dan Penetapan APBD

Jumat, 10 Maret 2023, 20:41 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Liputan Khusus: Persiapan Agenda Legislasi 2024, DPRD Padang Gelar Bimtek Penyusunan...
Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani bersama Rektor Universitas Tamansiswa Padang, Sepris Yonaldi dan pimpinan serta anggota dewan lainnya, foto bersama usai pembukaan Bimtek yang digelar di Bukittinggi, 6-10 Maret 2023. (humas)

PADANG (11/3/2023) - DPRD Padang dalami persoalan teknis tentang "Tata Cara Penyusunan KUA-PPAS dan Penetapan APBD Tahun Anggaran 2024" dalam agenda Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Peningkatan Kapasitas Pimpinan dan Anggota DPRD Padang pada masa Sidang I tahun 2023.

Bimtek ini digelar selama 5 hari, pada tanggal 6-10 Maret 2023 di Bukittinggi. Bimtek tersebut dibuka Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani dan diikuti 45 anggota DPRD Padang periode 2019-2024. Sementara, pelaksana kegiatan, Universitas Tamansiswa Padang.

"Bimtek pendalaman tugas pimpinan dan anggota DPRD ini sangat penting, guna menambah wawasan dan pengetahuan bagi anggota DPRD. Tujuannya, agar pimpinan dan anggota DPRD memiliki pemahaman dan kemampuan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai perwakilan rakyat di lembaga legislatif," ungkap Syafrial Kani saat memberikan sambutan.

Dijelaskan Syafrial Kani, DPRD merupakan lembaga politik sebagai perwakilan dari rakyat di daerah pemilihannya. Untuk itu, pembangunan sebagai sebuah perubahan yang membawa ke arah yang lebih baik, membutuhkan berbagai sumber daya sebagai inisiator dan motor penggerak pemerintahan.

Baca juga: DPRD Sumbar Periode 2019-2024 Segera Berakhir, Supardi: Semoga Tugas dan Kewajiban Tak Ada yang Tercecer

"Sebagai lembaga legislatif, DPRD Padang memiliki tugas, peran dan tanggung jawab dalam menyukseskan pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Padang," jelasnya.

Ia mengatakan, materi yang disajikan dalam Bimtek ini sangat penting dan relevan dengan perkembangan kondisi Pemerintahan Kota Padang saat ini, sehingga tepat sekali jika materi-materi tersebut dibahas dalam kegiatan bimtek dan peningkatan kapasitas pimpinan dan anggota DPRD.

"Guna mendukung peningkatan pengetahunan dan kinerja kami sebagai pimpinan dan anggota DPRD kota Padang," ujarnya.

Baca juga: Gubernur Sampaikan Nota Pengantar RAPBD Sumbar 2024, Ini 7 Catatan DPRD, Nomor 5 Soal Tak Taat Permendagri

Syafrial Kani berharap, agar dapat memberikan materi secara komprehensif pada peserta Bimtek tersebut, sehingga diharapkan akan menambah pemahaman dan pengetahuan anggota DPRD Padang.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: