Ombudsman Tinjau Penyaluran Pupuk Subsidi di Mentawai

Rabu, 15 Maret 2023, 09:42 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Ombudsman Tinjau Penyaluran Pupuk Subsidi di Mentawai
Anggota Ombusman RI, Yeka Hendra Fatika Komisaris Ombusman didampingi Kepala Ombusman Cabang Sumbar, Yefri Heriyanti saat kunjungan kerja ke Mentawai, Selasa. (daniwarti)

MENTAWAI (14/3/2023) - Anggota Ombudsman RI, Yeka Hendra Fatika mengungkapkan, saat ini tidak semua petani Mentawai mendapatkan pupuk subsidi. Karenanya, pupuk organik mesti dimassifkan untuk jadi alternatif pemupukan.

"Pupuk organik ini sangat bagus. Diharapkan, petani kita bisa kreatif dalam hal membuat pupuk organik," ungkap Yeka Hendra Fatika saat kunjungan kerja ke Mentawai, Selasa.

Dikatakan, Ombusman RI tengah fokus mengawasi program subsidi pemerintah, salah satunya pupuk. "Pemerintah membantu hanya sebagian kecil dan tidak sepenuhnya. Kita berharap, bagaimana meningkatkan keterampilan petani, agar trampil dalam membuat pupuk organik," harapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Mentawai yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan, Nurdin mengatakan, Mentawai ini adalah pulau dibagian Barat Sumatera dan tidak ada tetangga kita yang dekat.

Baca juga: DINAS PENANAMAN MODAL Pessel Dapat Perhargaan Ombudsman RI

Diakui Nurdin, Mentawai ini masih banyak keterbatasan. "Kita di sini melihat ke masa depan serta terus berusaha mengejar ketertinggalan," ujarnya.

"Di sini kita melihat, masa depan kita sangat cerah di luar keterbatasan kita bersama-sama membangun negeri ini," tambah dia.

"Kita sebenarnya memiliki lahan pertanian yang dapat diolah. Mudah-mudahan kedepannya kita sepakat menjadikan negeri Mentawai ini jadi makmur."

Usai pertemuan yang diadakan di kantor Desa SP 1 itu, kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi Balai pertanian, kios pupuk dan SPBU di KM 2 Tua Pejat. (dni)

Baca juga: Ombudsman RI Nobatkan Pemprov Sumut Raih Predikat Zona Hijau

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: