Masjid Ramah Anak Lahirkan Anak-Anak Hebat

Selasa, 14 Maret 2023, 10:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Masjid Ramah Anak Lahirkan Anak-Anak Hebat
Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setdako Padang, Fuji Astomi.

PADANG (13/3/2023) - Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setdako Padang, Fuji Astomi menilai, keberadaan masjid ramah anak diharapkan mampu lahirkan anak-anak hebat, cendikia dan berakhlak.

Hal itu disampaikannya saat jadi salah seorang narasumber pada kegiatan sosialisasi pusat kreativitas anak melalui masjid ramah anak tahun 2023, yang diselenggaran Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Padang, Senin.

Menurut dia, kegiatan ini perlu mendapat apresiasi dan dukungan, karena merupakan program nasional yang harus disukseskan, serta selaras dengan kebijakan dan visi Pemko Padang, yakni mewujudkan masyarakat Madani.

"Dengan sosialisasi ini kita harapkan, 1600 masjid yang ada di Kota Padang dapat melahirkan anak-anak yang hebat, cendikia dan berbudi pekerti serta berakhlak mulia, yang nantinya akan menjadi pemimpin masa depan," kata Tomi, demikian Fuji Astomi karib disapa.

Baca juga: Optimalkan Penerimaan Pajak, Bapenda Padang Bentuk 2 Tim Khusus

Program masjid ramah anak sendiri, menurut Tomi, adalah bagaimana masjid memberikan kesempatan kepada anak untuk melakukan ibadah secara baik, tapi juga belajar tentang ilmu agama, serta mengembangkan kemampuan dan kreativitas.

"Menjadi tugas pengurus bagaimana menjadikan anak-anak untuk gemar dan betah ke masjid," sambung Tomi.

Salah satu upaya yang dilakukan oeh Pemko Padang untuk mendukung hal tersebut adalah dengan melaksanakan kegiatan Pesantren Ramadhan selama sebulan penuh di bulan Ramadhan nanti.

Tomi menjelaskan, program Pesantren Ramadhan adalah memindahkan kegiatan belajar mengajar siswa selama sebulan penuh dari sekolah ke masjid, sehingga selama bulan ramadhan, anak-anak dapat mengisi waktunya dengan kegiatan ibadah dan memperdalam ilmu pengetahuan dan nilai-nilai moral berdasarkan Al Qur'an.

Baca juga: Wakil Ketua DPRD Padang Buka MoT Pesantren Ramadhan Tingkat Kecamatan Padang Selatan

"Kita harapkan nantinya melalui kegiatan Pesantren Ramadhan dan masjid ramah anak, maka tekad Kota Padang menjadi kota layak anak dapat terwujud," ungkapnya. (vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: