Mentawai Targetkan Realisasi Imunisasi Polio Capai 95 Persen Anak Sasaran

Selasa, 07 Maret 2023, 23:32 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Mentawai Targetkan Realisasi Imunisasi Polio Capai 95 Persen Anak Sasaran
Kadis Kesehatan Mentawai, Desti Seminora memberi arahan pada pencanangan imunisasi polio secara massal di Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan, Senin. Ikut hadir Sekda Mentawai, Rinaldi bersama jajaran lainnya. (daniwarti)

MENTAWAI (6/3/2023) - Plt Sekda Kepulauan Mentawai, Rinaldi mengatakan, kegiatan Imunisasi Polio ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus polio di daerah kepulauan tersebut.

Polio telah berstatus Kejadian Luar Biasa (KLB) di Provinsi Aceh. Polio ini merupakan Penyakit menular yang bisa membahayakan anak-anak jadi layu lumpuh dan cacat, sehingga masa depan anak-anak terancam dengan penyakit ini.

"Imunisasi polio ini tentunya, akan kita laksanakan di semua kecamatan yang ada di Kepulauan Mentawai," ucap Rinaldi saat Pencanangan Imunisasi Polio secara massal di Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan, Senin.

Rinaldi tampak didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Desti Seminora dan Kepala Dinas Pendidikan, Oreste Sakeroe.

Baca juga: Ketua PA Lubuk Basung Silaturahmi dengan Bupati Agam, Ini Harapan Andri Warman

Menurut Rinaldi, dengan dilaksanakannya crash program imunisasi polio ini, diimbau seluruh warga untuk ikut menyukseskan imunisasi yang dimulai Senin (6/3/2023) hingga 13 Maret 2023 di Puskesmas, Posyandu dan Paud terdekat pada semua kecamatan.

Sementara itu, Desti Seminora dalam laporannya mengungkapkan, pelaksanaan vaksin polio ini akan dilaksanakan sekabupaten Kepulauan Mentawai, dengan pencanangannya dilakukan di Puskesmas Sioban.

"Ada sekitar 63 orang anak-anak yang datang utuk divaksin polio hari ini," ungkapnya.

Peserta yang akan divaksin dari umur 0 sampai 59 bulan dan dari umur 4 sampai 59 bulan dengan total sasaran sebanyak 7.882 anak. Kemudian, untuk 4 sampai 59 bulan (7.324 sasaran).

Baca juga: Tim Pemenangan Rakyat: Ganjar-Mahfud, Representasi Keberanian dan Komitmen untuk Bangun Masa Depan yang lebih Baik

"Kabupaten Kepulauan Mentawai, diharuskan mencapai target 95 persen untuk vaksin polio," ungkap Desti.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: