Ini Tindaklanjut Penangkapan 45 Pelajar oleh Polresta Padang di Satpol PP

Senin, 06 Maret 2023, 09:46 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Ini Tindaklanjut Penangkapan 45 Pelajar oleh Polresta Padang di Satpol PP
Personel Satpol PP Padang, menjemput 45 orang siswa yang terjaring dalam penertiban oleh personel Polresta Padang, di Mapolresta Jl M Yamin, Padang Ahad siang. (humas)

PADANG (5/3/2023) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang ambil alih penanganan 45 orang remaja di bawah umur yang diamankan tim Polresta Padang, Ahad dinihari. Diduga mereka akan melakukan aksi tawuran.

"Semuanya masih di bawah umur dan berstatus pelajar. Kita panggil satu per satu orang tua dari 45 siswa kita ini dibawah koordinasi Kasi Kerja Sama Satpol PP Padang, Okta Purnama," ungkap Kasatpol PP Padang, Mursalim, Ahad sore.

Dikatakan Mursalim, orang tua para remaja tersebut, sudah dipanggil dan menghadap ke PPNS Satpol PP Padang untuk dilakukan pendataan. Mereka kemudian diminta untuk membuat pernyataan.

"Orang tua mereka harus datang menjemput, dengan membawa Kartu Keluarga (KK) sebagai bukti. Kita lakukan pembinaaan bersama orang tua, agar mereka tidak mengulangi kembali dan membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya," tutur Mursalim.

Baca juga: Waria bersama Seorang Pria Diamankan Satpol PP di Kamar Kontrakan

Mursalim berharap, orang tua agar lebih intens dalam mengontrol pergaulan anak-anak mereka agar terhindar dari perbuatan yang tidak bermanfaat, baik yang akan merugikan masyarakat maupun diri mereka sendiri. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: