Payakumbuh Raih WTN Ketiga

Kamis, 12 November 2015, 14:58 WIB | News | Kota Payakumbuh
Payakumbuh Raih WTN Ketiga
Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan AKBP Yuliani (Kapolres) setelah menerima Piala WTN 2014 berfoto bersama dengan Kadishub Adrian, Asisten I Yoherman, Staf Ahli Walikota Henri Refdinal dan Kasatpol PP Fauzi Firdaus. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kota Payakumbuh dipastikan memperoleh Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) 2015. Piala WTN buat ketiga kali itu, dijadwalkan akan diterima Walikota Payakumbuh, Riza Falepi dari Presiden Joko Widodo, di Istana negara Jakarta, pekan pertama Desember 2015.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika Payakumbuh, Adrian menginformasikan, Kamis (12/11), surat keputusan Menteri Perhubungan tentang penetapan Payakumbuh memperoleh WTN itu sudah diterima.

"Piala WTN yang diterima itu, kategori Tertib Lalulintas. Sementara, untuk kategori angkutan perkotaan Payakumbuh masih belum beruntung. Kita akui, soal angkutan umum perkotaan, Payakumbuh masih banyak belajar," tegas Adrian.

Terhadap tertib lalu lintas, sebut Adrian, diakui masih belum maksimal. Namun, komitmen pemko bersama DPRD yang cukup tinggi dalam menyiapkan prasarana dan sarana lalulintas, pemerintah pusat memberikan apresiasi buat Payakumbuh dengan Piala WTN.

Baca juga: 25 Anggota DPRD Payakumbuh 2024-2029 Dilantik

Secara bertahap, katanya, pemko tiap tahun meningkatkan mutu jalan, marka jalan, trafic light, rambu, terminal, dan space perparkiran yang cukup representatif.

Prasarana dan sarana saja belum cukup, kalau belum diikuti dengan sikap prilaku masyarakat dalam berlalulintas. Dalam memotivasi warga, untuk menjadi pelopor tertib berlalulintas, pemko bersinergi dengan Polresta Payakumbuh.

"Kita banyak dibantu ibuk Kapolresta, AKBP Yuliani dan jajarannya dalam membenahi tertib lalulintas ini di Payakumbuh. Makanya, prestasi WTN ini juga milik Polresta Payakumbuh," ungkap Adrian. (relis)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: