Dasawisma Kabupaten Agam Dinobatkan jadi yang Terbaik Tingkat Sumatera Barat

Kamis, 02 Maret 2023, 12:04 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Dasawisma Kabupaten Agam Dinobatkan jadi yang Terbaik Tingkat Sumatera Barat
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Sumatera Barat, Amasrul dan Ketua TP PKK Sumbar, Harneli Bahar menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Ny Titik Irwan Fikri dan Ketua Dasawisma Bawang Mera

AGAM (2/3/2023) -- Dasawisma Bawang Merah, Nagari Padang Tarok, Kecamatan Baso, Agam, dinobatkan jadi yang terbaik pada lomba Dasawisma Berprestasi tingkat provinsi tahun 2023. Pemenang ini diumumkan saat Pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Sawahlunto, Rabu.

Untuk peringkat II dari Kabupaten Solok Selatan dan juara III dari Kabupaten Tanah Datar. Sedangkan harapan I dari Kabupaten Darmasraya, harapan II dari Kabupaten Limapuluh Kota dan harapan III dari Kabupaten Pasaman.

Sedangan untuk kategori Kota, juara I Dasawisma dari Kota Padang Panjang, juara II dari Kota Bukittinggi, juara III dari Kota Sawahlunto, harapan I dari Kota Padang, dan harapan II dari Kota Pariaman.

Gubernur Sumatera Barat diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Sumatera Barat, Amasrul dan Ketua TP PKK Sumbar, Harneli Bahar menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Ny Titik Irwan Fikri dan Ketua Dasawisma Bawang Merah, Defi Arianti.

Baca juga: 16 Klub Ikuti Turnamen Sepakbola Wali Nagari Padang Tarok Cup I, Ini Rencana Bupati Agam

Dikesempatan itu, Harneli mengucapkan selamat kepada Kabupaten/Kota yang berhasil menjadi pemenang lomba.

"Untuk kabupaten/kota yang belum bisa menjadi juara pada lomba dasawisma berprestasi ini, jangan berkecil hati, jadikan hal ini sebagai motifasi agar diperlombaan berikutnya bisa lebih semangat lagi," ujarnya.

Dikatakan, dasawisma merupakan motor penggerak dan ujung tombak dari Gerakan PKK yang sangat diharapkan peranya dalam rangka mewujudkan kesejahteraan keluarga lahir dan batin, khususnya bagi anggota kelompoknya.

"Lomba dasawisma berprestasi ini merupakan salah satu bentuk inovasi TP PKK Sumatera Barat, bahkan hal ini belum dilakukan di tingkat PKK Pusat," ujarnya.

Baca juga: Bukittinggi jadi Tuan Rumah Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi XX

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Agam, Titik Irwan Fikri mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diraih oleh Dasawisma Bawang Merah.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: