16 Klub Ikuti Turnamen Sepakbola Wali Nagari Padang Tarok Cup I, Ini Rencana Bupati Agam

Jumat, 04 Agustus 2023, 20:00 WIB | Olahraga | Kab. Agam
16 Klub Ikuti Turnamen Sepakbola Wali Nagari Padang Tarok Cup I, Ini Rencana Bupati Agam
Bupati Agam, Andri Warman lakukan tendangan perdana menandai dibukanya turnamen Open Turnament Sepakbola Wali Nagari Padang Tarok Cup I tahun 2023, Kamis. (humas)

AGAM (3/8/2023) - Tendangan perdana oleh Bupati Agam, Andri Warman tandai digelarnya Open Turnament Sepakbola Wali Nagari Padang Tarok Cup I tahun 2023.

Pertandingan perdana antara PS Defaresh Padang Panjang yang berhadapan dengan Padang Tarok FC, digelar di lapangan sepakbola Jorong Ujuang Guguak, Kecamatan Baso, Kamis sore.

Wali Nagari Padang Tarok, Hendri Dt Bandaro Pucuak mengatakan, pertandingan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan semangat sportifitas dalam meraih prestasi dibidang olahraga.

"Kegiatan ini juga untuk mengembangkan bakat generasi muda dari sekolah sepakbola Padang Tarok yang telah didirikan sejak tahun 2021," ujarnya.

Baca juga: Ribuan Warga Balingka Meriahkan Hiburan KIM, Isra: Terima Kasih Pak Karni Ilyas

Hendri menyampaikan, kegiatan tersebut diselenggarakan dari tanggal 3-19 Agustus 2023 yang diikuti oleh 16 klub dari 6 kabupaten/kota. Yakni, Kota Padang Panjang, Payakumbuh, Bukittinggi, Kabupaten Limapuluh Kota, Tanah Datar dan Agam sebagai tuan rumah.

Sementara, Andri Warman menyampaikan, melalui sebuah pertandingan akan muncul bibit unggul yang nantinya dapat membela Kabupaten Agam ditingkat lebih tinggi.

"Dengan turnament ini, diharapkan akan terlahir pemain-pemain hebat yang nantinya akan dapat mewakili Kabupaten Agam di tingkat nasional," harap dia.

Andri Warman menyebutkan, Pemkab Agam berniat untuk melaksanakan turnament Bupati Cup tingkat Kabupaten Agam, dalam rangka mencari bibit unggul dari 16 kecamatan.

Baca juga: Bupati Agam Gelar Open House Kedua di Mess Belakang Balok

"Nantinya, bibit-bibit unggul dari 16 kecamatan ini akan kita bentuk jadi sebuah tim yang akan mewakili Kabupaten Agam untuk bertanding pada kejuaraan-kejuaraan di berbagai tingkatan," katanya.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: