Babinsa Koramil 03 Sipora dan Kepala Desa Matobe Beri Pembekalan ke Perangkat Desa

Rabu, 22 Februari 2023, 14:16 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Babinsa Koramil 03 Sipora dan Kepala Desa Matobe Beri Pembekalan ke Perangkat Desa
Babinsa Koramil 03/Sipora, Serda P Situngkir lakukan pembinaan terhadap perangkat desa yang baru guna mewujudkan birokrasi pemerintahan desa yang maju dan berkembang di kantor Desa Matobe, Kecamatan Sipora Selatan, Selasa. (humas)

MENTAWAI (22/2/2023) - Babinsa Koramil 03/Sipora, Serda P Situngkir bersama Kepala Desa Matobe, Wisman lakukan pembinaan dan arahan kepada perangkat desa yang baru guna mewujudkan birokrasi pemerintahan desa yang maju dan berkembang.

"Dibutuhkan tenaga yang berkompeten dalam mengelola anggaran desa. Pembinaan ini sebagai bentuk kebersamaan kita dalam mendukung program desa, agar apa yang dikerjakan dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan aturan," ungkap Wisman, Selasa.

Pembinaan perangkat desa yang baru ini, digelar di kantor Desa Matobe, Kecamatan Sipora Selatan. Pembinaan dan arahan ini, kata dia, guna memotivasi perangkat supaya lebih mengetahui dan memahami Tupoksi yang sudah diberi amanah.

"Prinsipnya Tupoksi yang sudah diberikan, setiap perangkat desa yang baru harus bisa memahami dan mampu melaksanakannya," tuturnya.

Sementara, Serda P Situngkir menyampaikan, dengan hadirnya perangkat desa yang baru, semoga dapat melakukan pekerjaan sesuai dengan Tupoksi sesuai arahan kepala desa.

"Sebagai Babinsa aparat teritorial, ketika dibutuhkan kita siap membantu Desa Matobe untuk mendukung kemajuan daerah," ujar Serda Situngkir yang bertugas sebagai bintara pembina desa itu. (dni)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: