300 Guru SD di Mentawai Terima Surat Perjanjian Kerja, Guru Dipedalaman Belum Dapat Kabar

Kamis, 16 Februari 2023, 16:55 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
300 Guru SD di Mentawai Terima Surat Perjanjian Kerja, Guru Dipedalaman Belum Dapat Kabar
Pj Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan menyerahkan SPK pada perwakilan guru setingkat SD di aula kantor Bappeda, Rabu. (daniwarti)

MENTAWAI (16/2/2023) -- Sebanyak 300 orang guru kontrak menerima Surat Perjanjian Kerja (SPK) dari Pj Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan di aula kantor Bappeda, Rabu. Para guru ini akan mengajar di sekolah setingkat SD tahun anggaran 2023 ini.

"Saya mengapresiasi perjuangan Bapak/Ibu dalam melanjutkan pendidikan di Kepulauan Mentawai ini. Tanpa Bapak/Ibu, tidak akan terlaksana proses pembelajaran anak-anak didik kita. Bahkan, sesuai laporan yang saya terima, lebih semangat guru-guru kontrak dalam mendidik anak-anak dibanding dengan guru ASN," ungkap Martinus Dahlan disela penyerahan SPK.

Martinus Dahlan dalam arahannya mengucapkan terima kasih pada semua guru SD yang hadir, dalam penyerahan SPK ini.

"Kami berharap, guru yang menerima SPK hari ini, dapat jadi guru yang profesional. Profesi sebagai guru bukan semata sebagai pekerjaan, akan tetapi lebih kepada tugas menciptakan generasi bangsa yang lebih berkualitas," ungkap Martinus.

Baca juga: Sekda Mentawai: Jaga Netralitas ASN Selama Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

Kepala Dinas Pendidikan, Oreste dalam laporannya menyampaikan, jumlah guru Sekolah Dasar yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai 313 orang.

Ada beberapa guru yang tidak dapat hadir dalam acara ini, dikarenakan situasi dan kondisi transportasi yang tidak mendukung di wilayah tersebut.

"Juga karena ada beberapa sekolah, berada di pedalaman khususnya di daerah Siberut yang belum mendapatkan informasi soal SPK ini," ungkap Oreste. (dni)

Baca juga: Perkuat Ketahanan Pangan bagian dari Pengurangan Resiko Bencana

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: