Tiga Lapak PKL Dekat Pool Bus ANS Dibongkar

Selasa, 14 Februari 2023, 08:22 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Tiga Lapak PKL Dekat Pool Bus ANS Dibongkar
Personel Satpol PP Padang, membongkar lapak PKL di depan pool PT ANS di Jl Khatib Sulaiman, Padang, Senin. Bangunan ini berdiri di atas selokan. (humas)

PADANG (13/2/2023) - Tiga lapak pedagang kali lima (PKL) dibongkar Satpol PP Padang di depan Kantor BKKBN Sumbar dan pool bus ANS, kawasan Jl Khatib Sulaiman, Padang, Senin. Pembongkaran dipimpin Kasi Operasi dan Pengendalian, Rozaldi dan Efrizal (Kasi Lidik).

"Kita sudah memberikan teguran, mulai dari lurah, camat dan Satpol PP hingga perintah bongkar sendiri. Namun tidak diindahkan," ucap Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Padang, Mursalim, usai pembongkaran.

Dikatakan Mursalim, pembongkaran terhadap lapak ini dilakukan untuk mengembalikan fungsi fasilitas umum pada fungsi seharusnya.

Dalam Perda No 11 Tahun 2005 tentang Kekertiban Umum dan Ketenraman Masyarakat, terang dia, perlu upaya intens untuk menjaga kondisi yang tertib di wilayah Kota Padang.

Baca juga: Nongkrong di Tempat Sepi Hingga Dinihari, Dua Sejoli Diangkut Satpol PP

"Kita akan terus melakukan pengawasan, guna menjaga ketertiban baik fasilitas umum maupun yang berhubungan dengan kepentingan orang banyak dan ketertiban kota," jelas Mursalim. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: