BI Tanamkan Cinta Bangga Paham Rupiah melalui Senam Sehat bersama PORPI Bukittinggi

Minggu, 12 Februari 2023, 14:32 WIB | Olahraga | Kota Bukittinggi
BI Tanamkan Cinta Bangga Paham Rupiah melalui Senam Sehat bersama PORPI Bukittinggi
Kepala Unit Implementasi Pengelolaan Uang Rupiah Bank Indonesia Sumatera Barat, Sudjarwadi bersama Hj Noni (ketua PORPI Bukittinggi) bersama penerima door prize usai pelaksanaan Senam Sehat di Taman Jam Gadang, Ahad pagi. (hamriadi)

BUKITTINGGI (12/2/2023) - Sedikitnya, 400 peserta mengikuti Senam Sehat bertempat di Taman Jam Gadang, Ahad pagi. Kegiatan ini digelar Bank Indonesia (BI) Sumatera Barat bekerjasama dengan Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia (PORPI) Bukittinggi.

Senam Sehat yang digagas BI ini, merupakan bagian menggalakkan 'Cinta Bangga Paham Rupiah.' Berlangsung meriah dengan diiringi orgen tunggal dari Chanis Musik Bukittinggi.

Kemeriahan acara semakin semarak, dengan adanya undian berhadiah seperti TV, Mesin Cuci, Kulkas, Kompor Gas dan puluhan jenis hadiah hiburan lainnya.

Ketua Umum PORPI Bukittinggi, Hj Noni dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih kepada BI Sumbar, yang telah bekerjasama dengan PORPI sehingga terlaksananya acara dengan sukses.

Baca juga: Hj Noni Berpulang, Bukittinggi Kehilangan Politisi Perempuan Peduli

"Kerjasama kegiatan senam sehat PORPI dengan BI, yang bagian juga menyosialisasikan 'Cinta Bangga Paham Rupiah' sangat bagus. Karena, selama ini masyarakat kita mengartikan uang sebagai alat pembayaran saja, padahal di uang tersebut ada gambar pahlawan dan keindahan alam Indonesia," ujarnya.

Menurut Hj Noni, dengan adanya gambar pahlawan dan keindahan alam Indonesia uang itu, maka perlu kiranya uang dijaga dengan baik dengan tidak meremas uang saat menyimpannya.

"Kegiatan senam sehat "Cinta Bangga Paham Rupiah" sangat bagus. Karena juga sebagai edukasi terutama pada ibu-ibu rumah tangga supaya mencintai dan memaknai artinya uang bukan sebagai alat pembayaran saja, tetapi ada sejarah bangsa pada uang itu," ungkapnya.

Hj Noni menyampaikan, sebenarnya yang dituju BI dalam menggalakkan "Cinta Bangga Paham Rupiah" adalah tuna netra, selain masyarakat umum.

Baca juga: Ratusan Warga Hadiri Reses Hj Noni di Kecamatan MKS

"PORPI ini kan banyak dari ibu-ibu bergabung di dalamnya. Kurang lebih 90 persen di PORPI ini ibu rumah tangga bergabung, sehingga kegiatan oleh BI "Cinta Bangga Paham Rupiah" di senam sehat sangat pas," paparnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: