Fiona Agyta Temukan Anak Mengarah Stunting di Puskesmas Tigo Baleh

Selasa, 07 Februari 2023, 21:57 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Fiona Agyta Temukan Anak Mengarah Stunting di Puskesmas Tigo Baleh
Ilustrasi stunting.

BUKITTINGGI (7/2/2023) - Ketua TP-PKK Bukittinggi, Fiona Agyta menyambangi Posyandu Mawar di Kelurahan Birugo, Selasa. Kunjungan itu dalam rangka memonitoring pelaksanaan pelayanan Posyandu terhadap Balita.

Dalam sambutannya, Lurah Birugo, Adrian mengatakan, kedatangan rombongan TP-PKK Bukittinggi ini juga dalam rangka memberikan vitamin A dalam rangka bulan vitamin A dan juga melihat perkembangan anak-anak yang ada, apakah ada yang menjurus ke Stunting.

"Tadi kita lihat, ada satu orang anak yang mengarah ke stunting, tapi bisa diatasi. Saat itu juga ada ahli gizi dari Puskesmas Tigo Baleh yang memberikan bantuan susu dan makanan untuk anak ini, karena perkembangan berat badan tiap bulan makin turun, umurnya kira kira 1 tahun 7 bulan," ungkap Adrian.

Di mata Adrian, Fiona Agyta peduli dengan anak-anak yang ada di Bukittinggi. Dia juga menginginkan agar penurunan angka stunting bisa terlaksana di Bukittinggi.

Baca juga: STUNTING: TPPS Pessel Gelar Rencana Tindak Lanjut Audit

"Bu Ketua PKK berharap pada para ibu, agar memberikan makanan yang sesuai dengan gizi dan umur yang cukup agar terhindar dari stunting," urai Adrian.

"Alhamdulillah, tadi Bu Ketua PKK menyampaikan, setiap Posyandu harus ada 'kotak sehat' dalam arti kata setiap masyarakat yang berkunjung jika ada kelebihan uang, bisa memberikan sumbangan," tambahnya.

"Bu Ketua PKK langsung jadi menyumbang perdana di 'Kotak Sehat' dengan memberikan pada Posyandu Mawar," kata Adrian.

Ia berharap, agar setiap Posyandu ini masyarakat bisa memanfaatkan pelayanan Posyandu sebaik-baiknya, dengan membawa anak-anak.

Baca juga: 50 Kader Posyandu Binjai Tapan Ikuti Penyuluhan Cegah Stunting

"Karena memang di lapangan kita juga merasakan adanya keengganan para ibu-ibu di Kelurahan untuk membawa anaknya ke Posyandu," ulasnya.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: