Musrenbang Kecamatan Padang Selatan Digelar di Marawa Beach Club, Fokus ke Sektor Pariwisata

Selasa, 07 Februari 2023, 17:40 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Musrenbang Kecamatan Padang Selatan Digelar di Marawa Beach Club, Fokus ke Sektor...
Wali Kota Padang, Hendri Septa membuka Musrenbang Kecamatan Padang Selatan di Marawa Beach Club, Senin. (veri rikiyanto)

PADANG (6/2/2023) - Camat Padang Selatan, Jasman mengatakan, usulan pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023 akan diarahkan pada upaya menunjang pengembangan sektor pariwisata.

Hal tersebut disampaikannya pada saat penyelenggaraan kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Padang Selatan yang digelar di Marawa Beach Club, yang merupakan salah satu destinasi wisata favorit Kota Padang yang berada di wilayah Kecamatan Padang Selatan, Senin.

Menurut Jasman, sebagai kawasan yang menjadi destinasi wisata di Kota Padang, Padang Selatan memiliki potensi wisata yang sangat besar untuk dikembangkan, hal tersebut sekaligus sebagai langkah untuk peningkatan perekonomian masyakat.

"Pariwisata memiliki dampak yang sangat luas dalam peningkatan perekonomian di berbagai sektor, hal ini yang menjadi sasaran utama pembangunan di wilayah kita," tutur Jasman.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Pariwisata, lanjut Jasman, akan berdampak erat terhadap perkembangan UMKM dan ekonomi kreatif, yang notabene merupakan sektor yang menjadi andalan sebagian masyarakat yang berada di sekitar kawasan atau objek wisata tersebut.

Untuk itu, Jasman mengatakan, usulan-usulan pembangunan sarana dan prasarana fisik akan diarahkan untuk mendukung perkembangan dan memperlancar akses menuju maupun di sekitar destinasi wisata.

"Terbukanya dan lancarnya akses, ataupun tersedianya sarana dan prasana fisik seperti tersedianya MCK, lampu penerangan jalan tentu akan semakin membuat suatu destinasi akan semakin ramai dikunjungi," lanjut Jasman.

Sementara, dari 136 usulan yang diajukan oleh 12 kelurahan, berhasil dikerucutkan menjadi 24 usulan sesuai dengan aturan yakni 2 usulan di setiap keluarahan, ditambah dengan tiga usulan terkait kepemudaan, ibu dan anak serta disabilitas. (vri)

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

IKLAN PANTARLIH

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: