Mahasiswa UNU Sumbar Raih Nilai Tertinggi di Program Kampus Mengajar Angkatan IV

Minggu, 29 Januari 2023, 09:34 WIB | Gaya Hidup | Provinsi Sumatera Barat
Mahasiswa UNU Sumbar Raih Nilai Tertinggi di Program Kampus Mengajar Angkatan IV
Ilustrasi.

PADANG (29/1/2023) - Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat (UNU Sumbar), Ari Yuwandra berhasil menyelesaikan program Kampus Mengajar Angkatan IV dengan perolehan nilai tertinggi di antara rekannya pada sekolah penempatan.

"Ari Yuwandra juga lolos seleksi untuk program Magang Bersertifikat Angkatan IV Tahun 2023 pada Bank BTPN Syariah Kabupaten Tanah Datar," ungkap Rektor UNU Sumbar, Prof Yunia Wardi dalam keterangan tertulis yang diterima, Ahad.

Menurut dia, keberhasilan ini merupakan capaian prestasi yang membanggakan untuk Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat, meskipun beberapa mahasiswa lain mengalami kegagalan. Namun dengan usia UNUSB yang masih muda, prestasi yang ditunjukkan dari tahun ke tahun menunjukkan peningkatan.

Kinerja positif ini, terang Prof Yunia Wardi, tak lepas dari kolaborasi seluruh elemen di UNU Sumbar serta didukung kurikulum Kampus Merdeka yang tersedia di UNU Sumbar dibawah arahan Wakil Rektor Bidang Pendidikan Dr Zasmeli Suhaemi.

Baca juga: HARDIKNAS 2024: Lanjutkan Merdeka Belajar, Refleksi Pencapaian Sektor Pendidikan

Kemudian, andil Wakil Rektor Bidang Keuangan, Irwandi yang menfasilitasi administrasi pengurusan berkas mahasiswa serta motivasi serta fasilitasi dari Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Firdaus.

Adapun mahasiswa tersebut telah melaksanakan program Kampus Mengajar di Sekolah Dasar yang berada di Kota Padang sesuai sasaran penugasannya dibawah pengawasan Ka prodi PGSD, Yona Syaida Oktira dan Koordinator PT, Nofriza Efendi yang juga Dosen Tetap Prodi PGSD UNU Sumbar, sehingga kegiatan terlaksana dengan baik dan sukses.

"Program ini merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, hasil kolaborasi antara Direktorat Sekolah Dasar dengan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Dikti Kemendikbud," tambah Firdaus.

Dalam mengikuti program tersebut mahasiswa diminta agar menjadikan program Kampus Mengajar sebagai sarana implementasi atas ilmu yang diperoleh di kampus dan diharapkan agar mahasiswa menjalankan program dengan serius.

Baca juga: Freelance: Cara Dapatkan Rp140 Juta/bulan dari Youtube Short, Tanpa Minimal Followers!

Program kampus mengajar tidak hanya dimaknai sebagai proses transfer pengetahuan. Namun, juga bermakna sebagai transfer nilai kebaikan. Sehingga, hakikatnya bukan Kampus Mengajar akan tetapi bisa dikatakan Kampus Mendidik.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: