KPU RI Tetapkan Tim Seleksi KPU Provinsi Sumatera Barat, Ini Profil Singkatnya

Minggu, 29 Januari 2023, 07:39 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
KPU RI Tetapkan Tim Seleksi KPU Provinsi Sumatera Barat, Ini Profil Singkatnya
Ilustrasi.

JAKARTA (29/1/2023) - KPU RI tetapkan lima orang tim seleksi calon anggota KPU Sumatera Barat bersama 19 provinsi lainnya di Indonesia, Jumat (27/1/2023).

"Tim seleksi akan mulai melaksanakan proses tahapan seleksi calon anggota KPU provinsi terhitung bulan Februari sampai April 2023," ungkap Ketua KPU Hasyim Asy'ari dalam pengumuman No 1/SDM.12-Pu/04/2023.

Lima anggota Timsel calon anggota KPU Sumbar itu yakni Alim Harun Pamungkas, Asrinaldi, Benni Kharisma Arrasuli, Didi Rahmadi dan Otong Rosadi. Tak satupun keterwakilan perempuan jadi Timsel di periode seleksi KPU Sumbar tahun 2023 ini.

Di antara lima nama ini, dua orang di antarnya merupakan tim seleksi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumbar tahun 2022 yakni Alim Harun Pamungkas dan Benni Kharisma Arrasuli.

Baca juga: Pendaftaran Calon Komisioner KPU Pariaman dan Padang Panjang Tanggal 13-24 Juni 2026

Dilihat dari asal perguruan tinggi, dua orang dari Universitas Andalas serta masing-masing satu orang dari Universitas Negeri Padang, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat dan Universitas Eka Sakti Padang.

Profil Singkat 5 Tim Seleksi Calon Anggota KPU Sumbar:

1. Alim Harus Pamungkas

Merupakan dosen Pendidikan Nonformal pada Fakultas Ilmu Pendidikan UNP. Alim menamatkan pendidikan S-1 dan S-2 di Universitas Negeri Malang.

Sekretaris Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang dari 2019-sekarang ini, sebelumnya adalah salah seorang tim seleksi Bawaslu Sumbar tahun 2022.

Dalam dunia akademik, Alim telah menulis buku terbitan NAMS Malang dengan judul:" Kesukarelaan dalam Penyelenggaraan Pendidikan Masyarakat: Berdasarkan Kisah Hidup Achmad Rosidi dalam Mengelola Teater Cuci Otak."

Baca juga: Ini Timsel KPU Kota Padang Panjang dan Kota Pariaman

2. Asrinaldi

Merupakan profesor Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unand terhitung 1 Oktober 2022. Pria kelahiran 13 September 1973 ini merupakan guru besar bidang politik pertama di Sumatera Barat.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: