KPU RI Tetapkan Tim Seleksi KPU Provinsi Sumatera Barat, Ini Profil Singkatnya

Minggu, 29 Januari 2023, 07:39 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
KPU RI Tetapkan Tim Seleksi KPU Provinsi Sumatera Barat, Ini Profil Singkatnya
Ilustrasi.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Prof Asrinaldi menamatkan pendidikan S-1 di Universitas Negeri Riau (1997), kemudian menamatkan program S-2 di Universitas Gajah Mada (2000) dan S-3 pada Universiti Kebangsaan Malaysia (2011).

Dalam keseharian, Prof Asrinaldi telah acap kali jadi narasumber di KPU baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Begitupun di Badan Pengawas Pemilu.

Di antara buku yang telah diterbitkan Prof Asrinaldi yakni Demokrasi Lokal di Indonesia: Sosial Budaya, Otonomi dan Nagari di Sumatera Barat (Forthcoming; 2016), Kekuatan-kekuatan Politik di Indonesia (Tiara Wacana, Yogyakarta; 2016) serta menulis bab dalam buku berjudul Pemilihan Umum Serentak bersama Khairul Fahmi dkk (Rajawali Pers; 2014).

Baca juga: Ini Timsel Bawaslu 19 Kabupaten Kota se-Sumatera Barat Tahun 2023

3. Beni Kharisma Arrasuli

Merupakan asisten ahli di Fakultas Hukum Universitas Andalas. Beni menamatkan pendidikan S-1 di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (2008) dan S-2 di Universitas Gadjah Mada (2012).

Pengampu mata kuliah Politik Hukum, Praktik Peradilan di Mahkamah Konstitusi, Hukum Tata Negara dan lainnya di Unand itu, sebelumnya adalah salah seorang tim seleksi Badan Pengawas Pemilu Sumatera Barat Tahun 2022.

4. Didi Rahmadi

Merupakan dosen Ilmu Politik pada Program Studi Ilmu Politik FISIPOL Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

Pengampu mata kuliah gerakan sosial politik, teori politik Islam, pemikiran politik Islam dan lainnya itu, berstatus asisten ahli di Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

Dia menamatkan pendidikan S-1 di Universitas Sumatera Utara (2007) dan S-2 di Aligarh Muslim University (2013).

5. Otong Rosadi

Mantan Rektor Universitas Eka Sakti Padang ini menamatkan pendidikan S-1 serta S-2 di Universitas Padjajaran pada tahun 1993 dan 2001. Lalu, menyelesaikan program S-3 di Universitas Indonesia.

Dosen PNS DPK Universitas Eka Sakti Padang ini pernah menjabat sebagai Tim Pemeriksa Daerah (TPD) Pergantian Antar Waktu (PAW) Unsur Masyarakat dari Provinsi Sumatera Barat periode 2020-2021. Selain itu, juga pernah menjadi tim seleksi KPU dan Bawaslu serta narasumber di berbagai kegiatan kepemiluan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024