Guru Besar Administrasi Publik Unas Jakarta Paparkan Pentingnya Professional Manager di Padang

Sabtu, 21 Januari 2023, 19:42 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Guru Besar Administrasi Publik Unas Jakarta Paparkan Pentingnya Professional Manager di...
Sekda Padang, Andree Algamar memberikan sambutan kuliah umum yang menghadirkan narasumber Guru Besar yang juga Ketua Program Studi Doktoral (S3) Administrasi Publik Universitas Nasional, Jakarta, Prof Muh Nur Sadik di Gedung Putih Kediaman Resmi Wali Kota

PADANG (20/1/2023) - Pemko Padang ikuti seminar atau kuliah umum yang menghadirkan narasumber Guru Besar yang juga Ketua Program Studi Doktoral (S3) Administrasi Publik Universitas Nasional (Unas), Jakarta, Prof Muh Nur Sadik.

Seminar yang dilangsungkan di Gedung Putih Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Jumat itu, diikuti Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Andree Algamar bersama Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Didi Aryadi serta sejumlah pimpinan OPD terkait di lingkup pemerintah kota setempat.

Dalam paparannya, sang profesor menyampaikan banyak hal dengan mengangkat judul "Peranan Professional Manager Pemko Padang dalam Meningkatkan Produktifitas Kinerja Melalui Pemberdayaan Manusia."

Prof Nur Sadik menjelaskan pentingnya produktivitas bagi seorang pemimpin, lalu pentingnya pemberdayaan manusia disertai profesional manager di lingkungan pemerintah daerah.

Baca juga: 30 Personel Lantamal II Padang Goro Bersama Warga Nagari Panampuang Singkirkan Material Lahar Dingin

"Saya berharap, Pemko Padang melalui pimpinan-pimpinan dan staf di seluruh OPD dapat mengoptimalkan tiga poin penting ini. Sehingga, mampu memberikan kontribusinya untuk melahirkan manager-manager pada semua unit kerja yang profesional pada masa sekarang dan di masa yang akan datang," imbuh dia.

Sekda Kota Padang, Andree Algamar menyampaikan, paparan dan arahan dari Prof Nur Sadik sangat penting untuk mendukung peningkatan kinerja, sekaligus memastikan arah kebijakan publik dalam mewujudkan visi dan misi Kota Padang.

"Paparan ini juga untuk menguatkan kita dalam menuntaskan pelaksanaan 11 program unggulan (progul) Wali Kota Padang 2019-2024 yang tersisa lebih dari setahun lagi," ungkap Andree.

Dia menambahkan, sekaitan visi Kota Padang yakni mewujudkan masyarakat Kota Padang yang madani berbasis pendidikan, perdagangan dan pariwisata unggul serta berdaya saing Pemko Padang saat ini terus berupaya mewujudkannya.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

"Untuk lebih mengoptimalkannya lagi kita tentu perlu masukan dari semua pihak, termasuk dari para ahli dan ilmuwan serta kalangan akademisi. Prof Muh Nur Sadik pengalaman pekerjaan yang cukup banyak dimana menyelesaikan program master (S2)-nya di Carnegie Mellon University Pittsburgh dan doktornya (S3) di Golden Gate University San Francisco, California, Amerika Serikat," ungkapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: