Rakorbang Kelurahan Kampung Lapai Bertabur Hadiah

Rabu, 18 Januari 2023, 21:13 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Rakorbang Kelurahan Kampung Lapai Bertabur Hadiah
Kadisdukcapil, Teddy Antonius mewakili wali kota Padang bersama Camat Nanggalo, Magdalena, Lurah Kampung Lapai, Wahyudi Edward dan Ketua LPM, Sonny Affandi menyerahkan reward pada RT/RW Terbaik, pada Rakorbang, Selasa. (veri rikiyanto)

PADANG (17/1/2023) - Suasana semarak mewarnai kegiatan Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) Kelurahan Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo, di salah satu hotel di Padang, Selasa.

Para peserta Rakorbang nampak antusias mengikuti kegiatan, baik mendengar paparan dari para narasumber dari Disdukcapil dan Bappeda, juga nampak aktif bertanya seputar permasalahan dan kebijakan Pemko Padang.

Selain itu peserta yang merupakan perwakilan dari berbagai unsur masyarakat di Kelurahan Kampung Lapai tersebut, juga bersemangat menyampaikan dan mempertahankan usulan masing-masing.

Suasana semakin meriah ketika panitia pelaksana memberikan reward kepada peserta yang aktif dalam diskusi pembangunan tersebut.

Baca juga: Ini Jadwal Penting Pilkada Serentak di 12 Kabupaten, 7 Kota dan Provinsi se-Sumatera Barat

Tidak sampai disitu, reward juga diberikan kepada Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) serta RT/RW yang dinilai terbaik dalam memberikan pelayanan terhadap warga.

Ketua LPM Kampung Lapai, Sonny Affandi mengatakan, reward ini diberikan sebagai penghargaan terhadap kinerja RT/RW dan PSM, yang cepat dalam merespon permasalahan serta mampu menjaga suasana kondusif di tengah masyarakat.

"Kita harapkan, dengan adanya pemberian reward ini, dapat memicu seluruh RT/RW untuk semakin meningkatkan kinerja dan selalu cepat merespon hal-hal yang terjadi pada warga di wilayahnya," kata Sonny.

Yenita, salah seorang PSM, nampak tak kuasa menahan haru seusai menerima reward tersebut. Ia tidak menyangka, apa yang selama ini dilakukan ternyata mendapat perhatian dari pemerintah, maupun LPM.

Baca juga: PEMKAB PESSEL Usulkan PPTPKH dengan Balai Pemantapan Kawasan Hutan

"Terima kasih kepada pemerintah dan bapak ketua LPM, penghargaan ini semakin memotivasi saya untuk berbuat lebih maksimal lagi untuk warga Kelurahan Kampung Lapai," ucapnya dengan mata berkaca-kaca. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: