Wali Kota Padang Buka Rakorbang Kelurahan Kampung Lapai

Rabu, 18 Januari 2023, 19:30 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Wali Kota Padang Buka Rakorbang Kelurahan Kampung Lapai
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Teddy Antonius bersama Camat Nanggalo, Magdalena, anggota DPRD Padang Mastilizal Aye, Ketua LPM Sonny Affandi, memukul gendang menandai pembukaan Rakorbang Kelurahan Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo, di Padang

PADANG (17/01/2023) - Wali Kota Padang, Hendri Septa yang diwakili Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Teddy Antonius, membuka Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) Kelurahan Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo, di Padang, Selasa.

Dalam sambutannya, Hendri Septa yang diwakili Kadisdukcapil tersebut mengatakan, sesuai dengan undang-undang bahwa perencanaan pembangunan dimulai dari musyawarah berjenjang yang diawali rembuk warga ditingkat RW kemudian dibawa ke Rakorbang tingkat kelurahan.

"Rakorbang merupakan kebijakan Pemko Padang yang bertujuan menuntaskan permasalahan yang urgen di suatu wilayah," kata Teddy.

Teddy menegaskan, pada Rakorbang akan digodok usulan-usulan di tingkat kelurahan, untuk selanjutnya usulan prioritas akan dibawa menjadi usulan pada Musrenbang tingkat kecamatan.

Baca juga: Ini Jadwal Penting Pilkada Serentak di 12 Kabupaten, 7 Kota dan Provinsi se-Sumatera Barat

"Usulan yang menjadi prioritas yang akan diakomodir oleh Bappeda adalah usulan yang singkron dengan program unggulan (Progul) Walikota Padang," lanjut Teddy.

Usulan-usulan yang tidak terakomodir oleh pemerintah lanjut Teddy, nantinya bisa diajukan untuk mendapat atensi dari anggota DPRD melalui dana pokok pikiran

"Pembangunan dapat terlaksana secara maksimal jika dikerjakan secara bersama antara pemerintah dan OPD, DPRD, serta partisipasi masyarakat," ucap Teddy.

Sementara, Lurah Lapai, Wahyudi Edward mengatakan, berdasarkan hasil dari rembuk warga, ada 16 usulan yang menjadi skala prioritas pembangunan di Kampung Lapai, salah satunya pengendalian banjir dan peningkatan sektor ekonomi.

Baca juga: PEMKAB PESSEL Usulkan PPTPKH dengan Balai Pemantapan Kawasan Hutan

"Ada 16 usulan dari 8 RW di Kampung Lapai, usulan-usulan ini yang akan kita godok untuk menentukan skala prioritas, yang akan menjadi usulan kelurahan pada Musrenbang tingkat kecamatan nanti," kata Wahyudi.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: