Tarian Turuk Lagai Sambut Kedatangan Pangdam I/BB di Mentawai

Senin, 09 Januari 2023, 20:33 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Tarian Turuk Lagai Sambut Kedatangan Pangdam I/BB di Mentawai
Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin didampingi Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Purmanto dan Dandim 0319 Mentawai, Letkol Inf Suirwan dalam kunjungan kerja ke Mentawai, Senin. (daniwarti)

MENTAWAI (9/1/2023) - Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin lakukan kunjungan kerja ke Kepulauan Mentawai, Senin. Jenderal bintang dua dan rombongan besarnya, disambut hangat Pj Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan beserta jajaran di dermaga Tua Pejat, Senin pagi.

Dalam arahannya, Pangdam kembali mengucapkan rasa bangga dan hormatnya kepada Dandim maupun seluruh personil Kodim 0319/Mentawai, yang meski dalam kondisi serba terbatas, masih tetap semangat dan profesional menjalankan tugas guna memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa, negara dan Rakyat Indonesia.

"Terima kasih kepada Dandim dan Prajurit sekalian. Saya titip rakyat di sini kepada kalian untuk bisa dilakukan pembinaan dan ditingkatkan kesejahteraannya," ucap Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin dalam arahannya.

Setelah turun dari kapal, rombongan langsung menuju Markas Kodim 0319 Mentawai di kilometer 9. Di halaman Makodim, Mahjen Achmad Daniel beserta rombongan, disuguhkan tari tradisional Mentawai Turuk Lagai, yang dibawakan para generasi muda Mentawai.

Baca juga: Warga Kehormatan Kodam BB dan BNPT hingga Berkinerja Melebihi Tentara Melekat ke Harvick

Kunjungan Pangdam I/BB ke Kepulauan Mentawai ini, adalah yang pertama kali dimana sebelumnya telah dilakukan kunjungan di sejumlah Kodim yang berada di wilayah lingkungan Kodam I/BB di Sumatera Barat.

Jenderal bintang dua asal Makasar ini menyebut, kunjungannya ke Bumi Sikerei ini merupakan sebuah perjalanan yang menyenangkan.

Sementara itu, Dandim 0319 Mentawai, Letkol Inf Suirwan mengatakan, sebelum kunjungan Pangdam kita telah mempersiapkan, mulai dari kesiapan personil, materil, pangkalan termasuk acara penyambutan.

Turut serta dalam penyambutan, Pj Bupati Mentawai Martinus Dahlan, Sekda Mentawai Rinaldi, Danlanal Mentawai, Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Mu'at, Kakansar Mentawai Akmal serta jajaran OPD lainnya. (dni)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: