Pansus Pilgub Disetujui Dewan, Hidayat: Jangan Bikin Gaduh

Sabtu, 07 November 2015, 17:49 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Pansus Pilgub Disetujui Dewan, Hidayat: Jangan Bikin Gaduh
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumbar, Hidayat (dua dari kanan), saat Rapimda Partai Gerindra, 27 Agustus 2015 di Padang. (istimewa)

VALORAnews -- Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumbar, Hidayat menegaskan, menghormati keputusan suara terbanyak hasil voting pembentukan panitia khusus (pansus) pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar 2015, sebagaimana diusulkan Komisi I.

"Fraksi Gerindra berharap, Pansus ini jangan sampai bikin gaduh dan berpikiran aneh-aneh yang berpotensi mengganggu proses tahapan Pilkada dan mencederai demokrasi," ungkap Hidayat beberapa saat lalu.

Pada paripurna yang digelar DPRD Sumbar, Jumat (6/11/2015), Pansus Pilgub ini disetujui melalui voting terbuka dari 49 dari 65 orang anggota DRPD Sumbar yang hadir. Hasilnya, 24 anggota setuju dan 21 anggota tidak setuju. Sedangkan 4 anggota Fraksi Demokrat yang hadir di paripurna itu, menyatakan abstain.

"Prinsip-prinsip rasionalitas dan objektivitas untuk kepentingan daerah lebih luas, seyogyanya lah jadi acuan utama dalam perjalanan Pansus ini," harap Hidayat. (kyo)

Baca juga: Erman Safar Lirik PPP untuk Nyalon di Pilkada Bukittinggi 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: