Erman Safar Lantik Teman Semasa Sekolah jadi Camat

Rabu, 11 Januari 2023, 17:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Erman Safar Lantik Teman Semasa Sekolah jadi Camat
Wako Bukittinggi, Erman Safar memberikan selamat pada teman kecilnya yang dilantik jadi Camat MKS, Syukri Naldi di halaman kantor camat, Rabu. (hamriadi)

BUKITTINGGI (11/1/2023) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) Camat Mandiangin Koto Selayan (MKS), yang sebelumnya dijabat Mihandrik ke pejabat baru, Syukri Naldi.

Erman dalam sambutannya menyampaikan, sebanyak 17 ribu jiwa harus diperhatikan secara sosial di MKS. Ini merupakan data terbanyak di Bukittinggi.

Artinya, kata Erman, ada sebanyak 5.388 rumah atau Kepala Keluarga (KK) yang ada masalah sosialnya.

Jumlah itu, sebut Erman, baru separuhnya tersentuh program manfaat melalui dinas terkait. Sedangkan sebagian lagi masih terkendala dengan adanya keterbatasan pemerintah.

"Pemerintah optimistis, di tahun 2023 ini akan salurkan bantuan. Saat ini sekitar Rp5 miliar lebih sudah tersalurkan dari program pemko Bukittinggi melalui tabungan Utsman di BPR Jamgadang Bukittinggi, yakni kredit tanpa bunga dan sebanyak 769 orang pelaku UMKM sudah menerimanya," ujarnya.

Erman pada kesempatan tersebut mengintruksikan pada seluruh lurah, untuk mencari dan menginformasikan kepada masyarakat pemanfaatan program sosial tersebut agar dapat dimanfaatkan.

Hal tersebut, sebut Erman, karena pada tahun 2024, akan bisa diakses 3.000 - 3.500 pedagang kecil.

Pada kesempatan itu, Erman menyebutkan, ada sekitar 5.692 siswa/i sudah dibayarkan uang komitenya di 2022.

"Untuk di Kecamatan MKS ini sudah sekitar 30 persen dari total kota ini, sudah dibayarkan uang komitenya," ujar Erman.

Erman menyampaikan, ada sekitar 1.800 lebih orang lulus sekolah setiap tahunnya, dan masuk dalam usia angkatan kerja.

"Sementara di kota ini tidak ramah untuk pencari kerja, nah ini tentu tugas kita bersama, caranya adalah kita harus memberikan pembekalan sebelum mereka masuk jenjang usia kerja tersebut," tuturnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: