Bukittinggi Targetkan Kunjungan Wisatawan 1,3 Juta

Rabu, 21 Desember 2022, 07:35 WIB | Wisata | Kota Bukittinggi
Bukittinggi Targetkan Kunjungan Wisatawan 1,3 Juta
Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bukittinggi, Hendry.

BUKITTINGGI (20/12/2022) - Sejak berlangsungnya event Pedati XII dan HUT Bukittinggi 2022 ini, tingkat kunjungan wisatawan lokal maupun nasional meningkat drastis.

"Pagelaran Pedati punya kontribusi positif terhadap objek wisata yang ada. Hingga saat ini, jumlah pengunjung di TMSBK mencapai 900 ribuan," ungkap Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bukittinggi, Hendry, Selasa.

Menurut Hendry, pihaknya menargetkan pada libur Natal dan Tahun Baru jumlah wisatawan mencapai 1,3 juta pengunjung untuk dua objek wisata andalan itu.

"Kita optimistis, itu tercapai karena ada event Pedati sedang berlangsung di kota Bukittinggi dimana banyak diminati wisatawan lokal maupun nasional bahkan internasional," ucapnya.

Baca juga: Erman Safar Sebut Telah Kunjungi Rumah 135 ribu Jiwa Warga Bukittinggi Saat Buka Event Pedati XIII

Disampaikan, dengan adanya iven Pedati XII, jumlah pengunjung ke Bukittinggi mengalami penaikan hingga 30%, juga TMSBK sendiri di Medan Nan Bapaneh (MNP) menggelar acara pentas seni dan budaya.

"Pedati XII memang ajangnya promosi kepariwisataan, program yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah yang melibatkan segala stakeholder, seni dan pelaku UMKM Bukittinggi," sebut Hendry.

Dalam memberi keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan berkunjung ke objek wisata yang ada, sebanyak 50-an pegawai TMSBK bekerja aktif dan ekstra secara bergantian mengawasi dan mengurai keramaian.

"Ini dilakukan terlebih saat iven akbar Pesta Budaya Seni Dagang dan Industri (Pedati) XII berlangsung dari tanggal 15 hingga 31 Desember ini," kata Hendry.

Baca juga: Pedati XIII akan Dihelat 9-21 Desember, Gunung Marapi Diharapkan tak Bergolak

Dijelaskan, saat ini untuk petugas TMSBK dan Benteng For de Kock yakni security 18 orang, cleaning service 21 orang dan untuk petugas pemeliharaan satwa ada 19 orang.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: