Ini Tiga Resep Sukses dari Kepsek Penggerak untuk Peserta JBB Amal Salih

Minggu, 18 Desember 2022, 23:22 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Ini Tiga Resep Sukses dari Kepsek Penggerak untuk Peserta JBB Amal Salih
Kepala Sekolah (Kepsek) Penggerak Kota Padang, Erawati hadiri program JBB Amal Salih berlangsung di Dapur Al Salih, Sekretariat Yayasan Berkah Amal Salih (BAS), Jl. Raya Banuaran Indah Blok AA/02 Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung.

PADANG (16/12/2022) - Motivator sekaligus praktisi pendidikan Kota Padang, Erawati tantang peserta program Jumat Berkah Berbagi (JBB) Amal Salih, mengaitkan konsep sukses dengan program life skill yang dirancang Yayasan BAS (Berkah Amal Salih) Padang.

'Untuk mencapai kesuksesan, harus mengarungi kehidupan dengan semangat. Apapun aktifitas harus dijalankan dengan semangat tinggi. Berbagai program telah ditawarkan Bapak-bapak dan ibu-ibu di sini. Pilih sesuai potensi kita dan ikuti dengan penuh semangat," ungkap Erawati saat berbagi pengetahuan dengan peserta program Jumat Berkah Berbagi (JBB) Amal Salih, Jumat.

JBB Amal Salih berlangsung di Dapur Al Salih, Sekretariat Yayasan Berkah Amal Salih (BAS), Jl. Raya Banuaran Indah Blok AA/02 Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung. Kali ini menghadirkan Kepala SMPN 39 Padang, Erawati didampingi Rahmah (Guru Designer).

Kehadiran Kepala Sekolah (Kepsek) Penggerak Kota Padang ini langsung menawarkan konsep sukses. Kepiawaian Erawati yang merupakan kandidat doktor ini merangsang keinginantahuan para peserta JBB Amal Salih yang telah ditinggal Sang Ayah ini.

Baca juga: Wako Padang Beri Penghargaan untuk Saribulih dan Aipda Dian WR, Ini Latar Belakangnya

Menariknya, Erawati menilai, semangat harus diikuti dengan ikhtiar maksimal. Artinya, menjalankan kegiatan itu dengan sungguh-sungguh. Tak mungkin cita-cita akan tercapai, tanpa menjalankannya dengan serius.

"Yayasan ini telah menawarkan beberapa pilihan untuk ditekuni. Ikuti sesuai dengan keinginan, latih diri dengan penuh semangat. Karena ini akan jadi keterampilan kita untuk masa depan," ujarnya.

Yang tak kalah penting, ujarnya, selalu berdo'a pada Allah SWT. "Juga, minta do'a pada orang tua dan orang yang selalu peduli pada kita. Tidak ada yang tidak mungkin, jika kita bersungguh-sungguh," ujarnya.

Dikesempatan itu, Erawati yang didampingi Rahmat menawarkan pada orang tua peserta JBB untuk pelatihan menjahit.

Baca juga: Gerakan 'Aipda Dian WR Peduli Stunting Yayasan Berkah Amal Salih' Diluncurkan, Ini Kata Kapolresta Padang

"Selain jadi guru, saya juga menjahit. Sedangkan Rahmah adalah seorang designer. Jika ada yang minat, kami bersedia hadir ke sini," ujarnya yang diaminkan Rahmah.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: