25 Tim Ikuti Lomba Panitahan di SMPN 1, Ini Respon Wawako Bukittinggi

Rabu, 14 Desember 2022, 09:55 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
25 Tim Ikuti Lomba Panitahan di SMPN 1, Ini Respon Wawako Bukittinggi
Wawako Bukittinggi, Marfendi menyerahkan hadiah pada pemenang lomba panitahan (pasambahan-red) yang digelar siswa SMN 1 Bukittinggi, Selasa. (hamriadi)

BUKITTINGGI (14/12/2022) - Wakil Wali Kota Bukittinggi. Marfendi menilai, lomba Panitahan (Pasambahan-red) yang digelar siswa SMPN 1 Bukittinggi, merupakan hal baru dan hanya ada di kota Bukittinggi.

"Karena digelar anak-anak tingkat SMP, ini jadi sebuah inpirasi dan nilai tambah tersendiri," ungkap Marfendi kepada wartawan di Bukittinggi, Rabu.

Menurut Marfendi, ide-ide kreatif seperti dilakukan SMPN 1 Bukittinggi ini perlu dipertahankan. Karena, memberikan sumbangsih untuk perkembangan Adat dan Budaya Minangkabau, yang mungkin selama ini tidak diperhatikan.

"Hari ini, kita diberikan sesuatu yang penuh inspirasi terhadap perkembangan budaya oleh siswa SMPN 1 Bukittinggi," ungkapnya.

Baca juga: Nevi Zuairina Minta Pelajaran Adat dan Budaya Minang Masuk Kurikulum

Marfendi mengingatkan, agar ide-ide cemerlang seperti dilakukan SMPN 1 berkembang diseluruh sekolah-sekolah yang ada di kota Bukittinggi.

"Apapun ide-idenya, untuk mempertahankan adat dan budaya di Bukittinggi, kita dukung secara penuh," sebut Marfendi.

Diketahui SMPN 1 Kota Bukittinggi menggelar acara lomba Panitahan dari Senin (12/12/2022) - Selasa (13/12/ 2022). Lomba diadakan di SMPN 1 untuk tingkat SMP yang mencakup Bukittinggi-Agam.

Kegiatan selama dua hari ini, SMPN 1 Bukittinggi juga meluncurkan ing Majalah Megaziro dan studio Podcast milik sekolah yang beralamat di Jl Sudirman tersebut.

Baca juga: Nagari Garagahan Gelar Lomba Pasambahan

Peserta yang ikut lomba Panitahan berjumlah 25 tim, yang 1 tim terdiri 2 orang. Acara ditutup Selasa (13/12/2022) siang dengan meriah dengan dihadiri para guru-guru pendamping di masing-masing SMP yang ikut bertanding. (ham)

IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: