Baznas Padang Serahkan Beasiswa Baznas untuk Tiga Kecamatan, Ini Rinciannya

Selasa, 13 Desember 2022, 18:05 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Baznas Padang Serahkan Beasiswa Baznas untuk Tiga Kecamatan, Ini Rinciannya
Wako Padang, Hendri Septa bersama Mufti Syarfie (Ketua Baznas Padang) beserta jajaran, foto bersama dengan penerima bantuan beasiswa dari 3 kecamatan, Senin. (humas)

PADANG (12/12/2022) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Padang serahkan bantuan beasiswa bagi siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di tiga kecamatan yakni Kecamatan Lubuk Kilangan, Lubuk Begalung dan Bungus Teluk Kabung.

"Semoga bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban para orang tua di Kota Padang untuk keperluan pendidikan anak-anaknya," ucap Wako Padang, Hendri Septa sewaktu menyalurkan bantuan beasiswa tersebut di Masjid Tawakkal Muhammadiyah Bypass, Senin.

Hendri Septa berpesan kepada para orang tua/wali murid agar beasiswa yang diberikan betul-betul digunakan untuk keperluan pendidikan, bukan keperluan lainnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Padang, Mufti Syarfie menyebutkan, untuk Kecamatan Lubuk Kilangan dan Lubuk Begalung, Baznas menyerahkan bantuan beasiswa kepada 347 siswa SD dan SMP. Sementara, untuk Kecamatan Bungus Teluk Kabung sebanyak 107 orang.

Baca juga: 7 Penerima Beasiswa Baznas Agam Lulus Cumlaude, Ini Kata Isman Imran

"Kita akan terus memberikan bantuan beasiswa secara maraton, pada Sabtu lalu kita telah memberikan untuk siswa Sekolah SD se-Kecamatan Padang Timur, Padang Barat, Padang Utara dan Padang Selatan," ucapnya.

Diketahui, Hendri Septa telah meluncurkan pemberian bantuan beasiswa bagi 2.396 murid SD SMP pada 9 Juli 2022 lalu. Beasiswa tersebut diberikan per orang untuk tingkat SD sebesar Rp600 ribu dan SMP Rp800 ribu. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: