Gubernur Lantik Mahdianur Musa jadi Ketua Karang Taruna Sumbar 2022-2027

Sabtu, 10 Desember 2022, 19:03 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Gubernur Lantik Mahdianur Musa jadi Ketua Karang Taruna Sumbar 2022-2027
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan arahan pada pelantikan Karang Taruna Provinsi Sumatera Barat periode 2022 - 2027 di auditorium gubernuran, Sabtu. (humas)

PADANG (10/12/2022) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, kukuhkan Mahdianur Musa sebagai Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Barat periode 2022 - 2027 di auditorium gubernuran, Sabtu. Mahdianur didampingi Muhammad Taufiqurrahman (sekretaris), Zen Zuldi (bendahara) serta sejumlah bidang-bidang.

Pengukuhan tersebut disaksikan Ketua Umum Karang Taruna, Didik Murianto, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumbar, Ary Yuswandi serta pengurus Karang Taruna Sumbar dan kabupaten kota di Sumbar.

Dikesempatan itu, Mahyeldi mengucapkan selamat pada Mahdianur Musa yang kembali dipercaya untuk sebagai Ketua Karang Taruna Sumbar periode 2022-2027.

"Selamat pada Mahdianur Musa, diharapkan kegiatan Karang Taruna ke depan dapat dijadikan momentum generasi muda untuk saling berdiskusi serta organisasi kepemudaan di Provinsi Sumbar pada umumnya," ujar Mahyeldi.

Baca juga: Karang Taruna Agam Tanam 2 Ribu Tanaman Produktif di Jalan Menuju Objek Wisata

Dia mengatakan, sebagai organisasi sosial kepemudaan, Karang Taruna telah diamanatkan dalam Peraturan Menteri Sosial RI No 25 Tahun 2011.

Lembaga ini merupakan organisasi yang dibentuk masyarakat, sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang, atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk generasi muda.

Selain itu, Mahyeldi berharap, Karang Taruna sebagai organisasi kepemudaan dapat kompak dan solid, apalagi dalam menghadapi situasi dunia sekarang ini, banyak negara yang terancam krisis pangan, termasuk Indonesia.

"Untuk menghadapi berbagai ancaman kita harus kompak dan bersatu, ketika ada permasalahan ayo kita cari solusi secara bersama-sama," ajak Mahyeldi.

Baca juga: Supardi Sosialisasikan Perda RPPLH pada Kader Karang Taruna Payakumbuh

Mahyeldi menambahkan, untuk memperkuat kekompakkan antar anggota, setiap anggota harus punya kesadaran untuk membangun soliditas serta menghadirkan aura positif, sehingga antar anggota Karang Taruna baik dari tingkat Pemprov sampai Kabupaten/Kota dapat meningkatkan kekompakan dan solidaritas.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: