Jelang Kejurprov 2022, Tim Basket Putri Padang Gelar Eksebisi bersama Andromeda Basketball Club

Jumat, 09 Desember 2022, 19:27 WIB | Olahraga | Kota Padang
Jelang Kejurprov 2022, Tim Basket Putri Padang Gelar Eksebisi bersama Andromeda...
Laga eksebisi antara Andromeda Basketball Club dengan tim bola basket putri Kota Padang, Kamis sore. (veri rikiyanto)

PADANG (8/12/2022) - Ketua Harian Pengurus Perbasi Padang, Edward Azwar menargetkan, tim bola basket putri Kota Padang mampu meraih medali emas pada kejuaraan bola basket provinsi yang akan digelar 10-16 Desember 2022.

Tekad tersebut disampaikan Edward Azwar yang juga manager tim bola basket putri, saat meninjau pertandingan eksebisi dengan tim basket putri Andromeda Basketball Club, Kamis sore.

Menurut Edward, digelarnya pertandingan eksebisi ini guna memantau sejauh mana kesiapan tim dalam menghadapi Kejurprov, sekaligus memberikan pengalaman bertanding bagi atlit yang merupakan hasil seleksi beberapa waktu lalu.

"Eksebisi kali ini sebagai ajang pemantapan, baik teknik maupun strategi, selain itu juga untuk membiasakan mereka bermain disaksikan penonton, sehingga nanti tidak ada demam lapangan," kata Edward.

Seusai pertandingan, pelatih kepala tim putri Kota Padang, Ade menilai, masih terdapat beberapa kelemahan pada tim terutama dari sisi defend (pertahanan) serta transisi dari menyerang ke bertahan atau sebaliknya.

"Ini yang jadi fokus perbaikan kita dalam beberapa hari ke depan, untuk teknis dan taktik permainan, sudah tidak ada kendala, semoga bisa memenuhi target maksimal," kata Ade.

Sementara, manager Andromeda Basketball Club, Jerry Oktavian mengatakan, eksebisi ini juga dimanfaatkan untuk mengasah kemampuan anak asuhnya serta lebih memotivasi semangat dalam berlatih.

"Ini merupakan momen berharga bagi anak-anak Andromeda, dimana mereka bisa bertanding dengan tim basket Kota Padang, tentunya kita harapkan dapat meningkatkan motivasi, sehingga untuk Kejurprov yang akan datang giliran mereka yang dapat terpilih mewakili Kota Padang," kata Jerry.

Kejurprov yang akan diadakan 10 Desember nanti, juga merupakan ajang persiapan dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023. Pada Kejurprov tahun 2021 lalu, tim basket putri Kota Padang berhasil meraih medali perunggu. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: