Hj Noni Serahkan Bantuan Hibah untuk 3 Dojang: 250 Taekwondoin se-Bukittinggi Ikuti Try In

Minggu, 04 Desember 2022, 12:03 WIB | Olahraga | Kota Bukittinggi
Hj Noni Serahkan Bantuan Hibah untuk 3 Dojang: 250 Taekwondoin se-Bukittinggi Ikuti Try In
Ketua Pengkot TI Bukittinggi yang juga anggota Fraksi PAN DPRD, menyerahkan bantuan hibah bagi tiga dojang di kota itu, usai ajang Try In, Ahad pagi di Sport Hall Atas Ngarai, Ahad. (hamriadi)

BUKITTINGGI (4/12/2022) - Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Bukittinggi, Hj Noni berharap, iven Try In Atlet Taekwondo Indonesia (TI) se-Kota Bukittinggi sekaligus jadi ajang silaturahmi antara anak-anak dan orang tua murid serta para ketua Dojang.

"Pesan saya, jadikan try in taekwondo ini sebagai ajang persaudaraan. Jadikan hari ini sebagai semangat, menang dan kalah itu hal biasa. Tetap lah semangat dalam berlatih," pesan Hj Noni saat membuka iven yang digelar di Sport Hall Atas Ngarai, Ahad.

Diketahui, sebanyak 250 atlet taekwondo mengikuti Try In Taekwondo se-Kota Bukittinggi ini. Tema yang diusung di iven ini yakni 'Sekolah Prioritasku, Taekwondo Prestasiku.'

"Jadikan pertandingan ini untuk meningkatkan persaudaraan. Saya berpesan, agar para atlet rajin berlatih sehingga bisa meraih prestasi," paparnya.

Sementara itu, Pembina Pengkot TI Bukittinggi, Kurnia Husen berharap, atlet taekwondo Bukittinggi bisa berprestasi di tingkat nasional bahkan Internasional.

"Kepada para atlet agar dapat berlatih dengan meningkatkan prestasinya. Saya juga mengapresiasi para atlet taekwondo yang telah memiliki prestasi atas bimbingan dari TI Bukittinggi," ujarnya.

Dikesempatan itu, Ketua Koni Bukittinggi, Dipha Arkendi mengucapkan apresiasi tinggi pada TI Pengkot Bukittinggi, yang telah membina para atlet sehingga mengharumkan nama daerah. "

"Koni merasa bangga kepada TI Kota Bukittinggi, tentunya ini berkat Ketua Pengkot TI Kota Bukittinggi Hj Noni. Saya merasa bangga juga, karena ini pertama dilakukan dengan digabungkanya seluruh dojang dalam Tri In Taekwondo," paparnya.

Diacara tersebut, juga dilakukan penyerahan dana Pokir Hj Noni sebesar Rp240 juta. Rinciannya, Rp35 juta untuk mengikuti Kejuaraan Aceh Open Wilayah 1, senilai Rp16 juta untuk berangkat mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo.

Selain itu, sebanyak Rp168 juta untuk bantuan belanja peralatan tiga dojang di Bukittinggi di antaranya, Dojang Pos Bukittinggi, Dojang Polresta Bukittinggi dan Dojang Kodim 0304 Agam.

Bantuan peralatan bagi dojang yang masing-masingnya mendapatkan sebesar Rp56 juta, diserahkan secara simbolis oleh Ketua TI Pengkot Bukittinggi, Hj Noni.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: