3 Atlet FPTI Sumbar Ikuti Kejurnas Situbondo, Nevi Zuairina: Semoga Sukses di Ajang Nasional

Minggu, 04 Desember 2022, 11:38 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
3 Atlet FPTI Sumbar Ikuti Kejurnas Situbondo, Nevi Zuairina: Semoga Sukses di Ajang...
Tiga atlet panjat tebing Sumatera Barat bersama pelatih, berangkat menuju Jawa Timur untuk mengikuti Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo, kemarin.

BUKITTINGGI (4/12/2022) - Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumatera Barat, Hj Nevi Zuairina menginformasikan, sedikitnya akan ada sebanyak 235 atlet panjat tebing yang akan meramaikan Kejuraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing tahun 2022 di Situbondo, Jawa Timur.

"Kejurnas Panjat Tebing di Situbundo ini dibagi berdasarkan kelompok umur. Tiga atlet di antaranya, merupakan atlet utusan FPTI Sumatera Barat. Semoga, para atlet kita ini berhasil jadi yang terbaik sehingga menyandang status atlet nasional nantinya," harap Nevi yang juga Anggota DPR RI daerah pemilihan Sumatera Barat II itu, kemarin.

Dikatakan Nevi, Kejurnas ini akan mampu memiliki dampak positif bagi semua pihak yang terlibat mulai dari kota kabupaten penyelenggara, para atlet, panitia dan bagi federasi itu sendiri.

"Saya mendapat informasi, ada 250 peserta yang sudah mendaftarkan diri. Namun pada saat pelaksanaan, hanya 235 atlet yang menyatakan kesiapan mengikuti kejurnas panjat tebing," ungkap Nevi.

Baca juga: FPTI Sumbar Gelar Seleksi Tingkat Provinsi, Nevi: Persiapan Hadapi Tiga Event Nasional

Politisi perempuan Sumbar ini menambahkan, peserta berasal dari 25 provinsi di Indonesia. Sumatera Barat salah satu provinsi yang turut berkompetisi bersama provinsi lain seperti Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Kalimantan Utara, Aceh, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Jakarta, Sulawesi Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Banten, Bali, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

"Kita semua berharap, apapun hasilnya bagi Sumatera Barat, dapat jadi bagian untuk menyukseskan kejuaraan tingkat nasional panjat tebing kelompok umur ini," ungkap dia.

"Dengan semakin banyaknya kompetisi yang berlangsung, apapun jenis olahraganya, akan meningkatkan jiwa sportifitas bagi setiap insan olahragawan. Semangat Olah Raga, FPTI Sumatera Barat Maju," tutup Nevi Zuairina. (vri)

Baca juga: 72 Peserta Ikuti Kejurda Panjat Tebing Sumatera Barat, Nevi Zuairina: Perkuat Sportifitas

Baca juga: Dua Atlet Panjat Tebing Sumbar Diutus Ikut Kejurnas di Babel, Ini Harapan Nevi Zuairina

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: