Batik Motif Surau Silek dan Songket Antarkan Giovanzha jadi Wakil Indonesia di Dubai

Selasa, 08 November 2022, 09:24 WIB | Wisata | Kota Padang Panjang
Batik Motif Surau Silek dan Songket Antarkan Giovanzha jadi Wakil Indonesia di Dubai
Giovanzha Chastanya saat dinobatkan sebagai pemenang kategori Winner In Grand Runway (Teen) dan Mister Teen Grand Model Indonesia. (istimewa)

Di samping itu, video Gio yang mengangkat kebudayaan dan pariwisata Kota Padang Panjang yaitu Desa Kubu Gadang dengan atraksi Silek Lanyah-nya, juga masuk dalam nominasi terbaik.

Pada sesi wawancara secara live via YouTube, Gio juga memperkenalkan Batik Rang Minang Surau Silek kepada kepada para panitia.

"Pada sesi wawancara saya menceritakan tentang batik itu. Di mana batiknya menceritakan tentang putra-putri yang belajar Silek di Surau. Pembuatan batiknya juga menggunakan pewarna alami dari kulit jengkol," katanya.

Baca juga: Pj Wako Ajak Gubernur Sumbar Kulineran di Paskul Padang Panjang, Ini Saran Mahyeldi

Gio mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah ikut mendujung. Terutama kepada kedua orang tuanya dan Zirc Manajemen, jajaran Pemerintah Kota Padang Panjang, Forkopimda, para guru serta juga teman-teman yang telah mendukung dan mengapresiasi perjuangan dalam mengikuti event tersebut.

"Terima kasih saya ucapkan seluruh pihak yang telah mendukung dan mendukung selama ini. Terutama kepada keluarga besar @sahabatmanajemenindonesia dan yang telah mempercayakan gelar yang diberikan pada saya," ucapnya.

Gio yang masih duduk di bangku kelas 5 SDN 09 Balai-Balai, Padang Panjang Barat ini, berharap prestasi yang telah diraih ini dapat jadi pelajaran berharga baik bagi diri sendiri, maupun orang lain.

"Prestasi ini membuat saya sangat terharu bercampur bangga, karena mampu bersaing dengan peserta yang lain. Sebelumnya juga tidak menyangka akan jadi pemenang pada ajang ini," sebutnya.

Ia juga akan mempersiapkan diri lebih baik untuk tampil pada ajang bergengsi tingkat internasional di Dubai itu.

"Untuk tampil di Dubai nanti, tentunya akan ada berbagai persiapan. Terutama dalam hal public speaking bahasa Inggris. Saya akan belajar lebih giat lagi untuk meraih hasil maksimal."

"Semoga bisa kembali juara 1 dan mengharumkan nama Kota Padang Panjang dan Indonesia," harapnya. (ham/rls)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: