Syamsuar Tinjau Lokasi Pembangunan Jembatan Pulau Bengkalis-Pulau Tanjung Padang

Jumat, 14 Oktober 2022, 21:07 WIB | Kabar Daerah | Nasional
Syamsuar Tinjau Lokasi Pembangunan Jembatan Pulau Bengkalis-Pulau Tanjung Padang
Gubernur Riau, Syamsuar meninjau lokasi pembangunan jembatan yang menghubungkan Pulau Bengkalis dan Pulau Tanjung Padang di Desa Putri Puyu, Pulau Tanjung Padang, Kepulauan Meranti, Jumat. (humas)

"Jembatan ini nantinya akan dibangun kurang lebih sepanjang 1,5 kilometer yang menghubungi Pulau Bengkalis dengan Pulau Tanjung Padang di Kepulauan Meranti," terangnya.

"Kami memang rencananya akan mengajukan anggaran ke Kementrian PUPR, karena dana yang digunakan ini cukup besar. Untuk pembangunan jembatan ini, tentunya setelah semua prosedurnya oke dari pusat, kita pasti akan mulai," ujar M Arief Setiawan.

Sementara itu, salah seorang warga Tanjung Padang, Usman berharap, pembangunan jembatan ini akan dilakukan secepatnya. Karena, menurutnya, Pulau Bengkalis merupakan akses terdekat dari Pulau Tanjung Padang. Dengan begitu, ia sangat mendukung program yang rencanakan Pemerintah Provinsi Riau.

Baca juga: Perusahaan Buka Lowongan Kerja, Syamsuar: Laporkan ke Sistem sesuai Perpres 57 Tanun 2023

"Kami akses kemana-mana di sini hanya pakai pompong. Kami berbelanja ke seberang (Bengkalis) naik pompong hingga berobat kerumah sakit juga pakai pompong ini saja," ungkap dia.

"Sebetulnya, banyak resikonya naik pompong, tapi kalau mau menggunakan darat akses kami kemana-mana jauh. Makanya, kami sangat mendukung sekali jika memang adanya pembangunan jembatan ini," harapnya.

Usman pun mengungkapkan, masyarakat yang mayoritas berprofesi sebagai petani pun, kesulitan menjual hasil panennya ke Selat Panjang. Kebanyakan warga sekitar mengirim dagangannya ke Pulau Bengkalis.

Oleh sebab itu, ia yakin, dengan adanya jembatan penghubung Pulau Bengkalis dan Pulau Tanjung Padang ini, tentu akan mendorong perekonomian masyarakat.

"Belum lagi, kami rata-rata di sini sebagai petani kalau mau menjual sayur-sayuran ke Selat Panjang itu jauh. Tentu lebih senang kami menuju ke Bengkalis. Karena itulah, kami yakin dengan adanya jembatan ini nantinya pasti juga mendorong ekonomi masyarakat di sini," pungkas Usman. (adv)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: