Utus Dua Jendral, SBY Tak Biarkan Jokowi Sendirian Atasi Asap

Selasa, 27 Oktober 2015, 20:08 WIB | Wisata | Nasional
Utus Dua Jendral, SBY Tak Biarkan Jokowi Sendirian Atasi Asap
Jubir DPP Partai Demokrat, Imelda Sari didampingi Nofrizon (Humas DPD Partai Demokrat Sumbar) saat memberikan keterangan pers pada wartawan di Padang, Selasa (27/10/2015). (vebi rikyanto/valoranews)

VALORAnews - Ketua Umum Partai Demokrat yang mantan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak akan biarkan Presiden Jokowi bekerja sendiri mengatasi kabut asap yang hampir melanda seluruh provinsi di Indonesia.

"Partai Demokrat juga ikut membantu. Pak SBY telah membentuk dua Satgas Penanggulangan Kabut Asap yang dipimpin dua orang purnawirawan jenderal," ujar Jubir DPP Partai Demokrat, Imelda Sari, Selasa (27/10/2015) di Padang.

Satgas itu dikomondoi mantan Wakasad Letjend (Purn) Cornel Simbolon untuk Sumatera dan Mantan Pangkostrad Letjend (Purn) Gerhan Lantara (satgas untuk Kalimantan, Papua dan Maluku).

"Hasil maping DPP, tiga wilayah parah kabut asapnya yakni Riau, Jambi dan Sumsel. Di sini, Satgas akan mendirikan rumah sehat dan shelter," ujar Imelda Sari.

Baca juga: Bencana Banjir Hantam Sektor Perikanan Sumbar, Ini Paparan Mahyeldi ke Menteri KKP

Selain itu, semua kader Partai Demokrat di daerah kabut asap maupun terpapar kabut asap, aakn terjun langsung ikut membantu masyarakat. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: