JBB Pendidikan Peduli: BAS Salurkan Santunan Pendidikan Peduli untuk Yatim dan Dhuafa

Sabtu, 17 September 2022, 09:49 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
JBB Pendidikan Peduli: BAS Salurkan Santunan Pendidikan Peduli untuk Yatim dan Dhuafa
Saribulih mewakili Yayasan BAS didampingi Koordinator JBB, Herwaty Taher dan jajaran, berbagi makanan dengan warga tak mampu di kawasan Pegambiran, Jumat.

"Khusus siaga bencana sangat berkaitan dengan Dinas Sosial. Ini perlu kita tindak lanjuti," ujar Syafriadi yang ikut mengapresiasi beberapa anak dengan memberikan pertanyaan.

Pada kesempatan tersebut, Koordinator JBB, Herwaty Taher melaporkan, pada semester ini terkumpul dana Rp25 juta. Sebanyak Rp1 juta sudah digunakan untuk JBB pada Jumat (9/9/2022) pekan lalu.

"Hari ini kita salurkan sebanyak Rp24 juta untuk 60 anak. Masing-masing mereka menerima Rp400 ribu plus berbagai makanan. Semua snack dan nasi adalah hasil sumbangan UMKM, baik yang di Banuaran dan tempat lain," ujar Herwaty Taher yang juga dipercaya warganya sebagai Ketua RT 1 RW 10 selama 6 periode ini.

Baca juga: Diwarnai Banjir dan Hujan Deras: Albert Hendra Lukman Donatur Tetap JBB Amal Salih

Tin, pemilik Rumah Makan Pagi Sore, salah seorang donatur rutin mengaku sangat terpanggil dalam program ini.

Menurutnya, hal ini mesti terus berlanjut. Agar para anak yatim ikut berbahagia.

"Kami sangat menyokong kegiatan ini. Semoga anak-anak kita ini ikut merasakan kebahagiaan," ujar Tin yang akan menanggung nasi untuk JBB pekan depan.

Hadir dalam JBB kali ini, Kepala Dinas Sosial Kota Padang yang diwakili Sekretaris Dinas, Syafriadi, para donatur, di antaranya, Lembaga Rumah Yatim Peduli, Jaringan Pemred Sumbar, Tin Pagi Sore, Yen Dapur Bunda, Bundo Lis, Eriwaty, Rita Noveri, Afni dan donatur lainnya.

Juga hadir, Ketua RW 10, Junaidi, Ketua RT, para Kader PKK Kelurahan Banuaran, Guru Tahfizh dan Tahsin dan tokoh masyarakat lainnya. (rls)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: