Polres Pasaman Barat Telah Salurkan 1852 Paket Sembako

Rabu, 14 September 2022, 21:47 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Polres Pasaman Barat Telah Salurkan 1852 Paket Sembako
Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Polres Pasaman Barat, Kompol Muzhendra membagikan paket Sembako pada masyarakat di Simpang Empat, Rabu. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (14/9/2022) - Polres Pasaman Barat salurkan 1.852 paket sembilan bahan pokok (Sembako) sejak 5 September hingga 14 September 2022. Sembako ini diserahkan pada warga kurang mampu di seluruh kecamatan yang ada di Pasbar.

"Sasaran penyebaran sembako ke masyarakat kurang mampu, pengemudi angkutan umum dan pengendara ojek," kata Kepala Polres Pasaman Barat, AKBP M Aries Purwanto didampingi Kepala Bagian Sumber Daya Manusia, Kompol Muzhendra di Simpang Empat, Rabu

Dia mengatakan bantuan itu sebagai wujud kepedulian antar sesama yang membutuhkan, di tengah kondisi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) saat ini.

Menurutnya, penyaluran bantuan sembako dari Kapolres Pasaman Barat ini diberikan kepada penerima yakni masyarakat kurang mampu dengan langsung mengunjungi rumah-rumah warga yang kurang mampu.

Baca juga: Erman Safar Bagikan PKH dan Program Sembako Triwulan II, Terbesar Dapat Rp2,8 Juta

"Hal ini sebagai bentuk kepedulian dan sinergitas Polri khususnya Polres Pasaman Barat kepada masyarakat yang membutuhkan di tengah kenaikan harga BBM," ujarnya.

Untuk hari ini, kata dia, pihaknya menyalurkan sebanyak 225 paket bantuan Sembako di 6 kecamatan yakni di Kecamatan Pasaman, Sasak Ranah Pasisie, Lembah Melintang, Kinali, Talamau serta di Ranah Batahan.

Dijelaskan, penyaluran bantuan sembako masing-masing dilaksanakan di Jorong Sukomenanti Nagari Persiapan Sukomenanti, Kecamatan Pasaman dipimpin langsung Kompol Muzhendra sebanyak 50 paket Sembako.

Didaerah ini, Kompol Muzhendra memberikan paket Sembako pada warga yang kurang mampu. Bagi masyarakat yang tinggal di Jorong Pantai Indah Maligi, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, juga mendapatkan 10 paket Bansos dari Kapolres Pasaman Barat, kegiatan penyaluran ini dilakukan oleh Kapolsek Pasaman AKP Rosminarti.

Baca juga: Minang Diaspora Salurkan 2100 Paket Sembako untuk Korban Banjir di 3 Daerah

Selanjutnya, di Jorong Batang Gunung, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, personel Bhabinkamtibmas Nagari Ujung Gading, Bripka Musliadi Indra juga menyalurkan 25 paket Bansos kepada warga yang terdata kurang mampu.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: