Akibat Asap, Hari ini Belum Satupun Pesawat Mendarat di BIM

Senin, 26 Oktober 2015, 10:36 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Akibat Asap, Hari ini Belum Satupun Pesawat Mendarat di BIM
Kabut asap makin pekat menyelimuti udara berbagai daerah di Sumbar. Gambar dijepret di daerah Sicincin, Padangpariaman. (facebook samaratul fuad)

VALORAnews -- Hingga pukul 10.00 WIB, Senin (26/10/2015), belum satupun pesawat yang mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Pekatnya kabut asap hari ini, memicu tak bisanya landing sarana transportasi udara itu dari berbagai jurusan.

"Memang, sejak pagi tadi belum ada pesawat yang landing di BIM ini," ungkap seorang PNS Pemprov Sumbar yang tengah bertugas di BIM, Ari, beberapa saat lalu.

Dikatakan Ari, untuk keberangkatan dengan tujuan Jakarta, baru ada tiga pesawat yang berangkat. Yaitu Lion Air, Batik Air dan Garuda Airlines. Berangkatnya juga pagi-pagi sekali. "Kabut tampak makin tebal sekitar pukul 08.00 WIB tadi di kawasan BIM ini," ungkapnya.

Hingga saat ini, belum diperoleh konfirmasi dari PT Angkasa Pura II, mengenai dampak kabut asap bagi kelancaran penerbangan di BIM yang sejak beberapa pekan terakhir, dimanfaatkan warga Riau dan Jambi untuk berangkat dengan menggunakan pesawat terbang.

Baca juga: Ini Tiga Poin Imbauan Disdikbud Agam Terkait Kabut Asap

Informasi yang diperoleh, maskapai Garuda juga telah membatalkan semua jadwal penerbangannya hari ini, kesemua tujuan dari BIM. Baik itu yang mau berangkat maupun kedatangannya. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: