5 Klub Ikuti Liga Minang Serantau

Minggu, 21 Agustus 2022, 18:51 WIB | Olahraga | Nasional
5 Klub Ikuti Liga Minang Serantau
Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama Ketua Umum DPP IKM yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Boy Rafli Amar dan panitia lainnya, foto bersama usai membuka turnamen Liga Minang Serantau, di Lapangan Latih Jakarta Internat

JAKARTA (20/8/2022) - DPP Induk Keluarga Minangkabau (IKM) menggelar Liga Minang Serantau (LMS) II, U-35 dan U-50 yang memperebutkan piala bergilir Ketum DPP IKM.

Kompetisi yang digagas para legenda sepakbola nasional asal Minangkabau yang tergabung dalam Minang Old Star 20, diikuti 5 klub dari 5 provinsi yakni DKI Jakarta, Bengkulu, Riau (Pekanbaru), Sumbar (Payakumbuh) dan Jambi.

"Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menyambut baik Liga Minang Sarantau II, hasil kolaborasi Minang Old Star dengan para perantau di bawah payung organisasi IKM yang diketuai Bapak Boy Rafli Amar. Di samping memperkokoh silaturahmi sesama perantau, tentu juga akan berdampak positif untuk ikut mendorong olahraga sepakbola tanah air," ungkap Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat membuka turnamen, Sabtu.

Mahyeldi bersama Ketua Umum DPP IKM yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Boy Rafli Amar, melakukan tendangan kehormatan pada pertandingan sepakbola persahabatan antara Sakato FC (Pemprov Sumbar) melawan Minang Old Star (MOS) di Lapangan Latih Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu malam.

Baca juga: SMP IT Darul Hikmah Gelar Kemah Ukhuwah Santriwati Generasi 14, Ini Arahan Wabup Pasbar

Mahyeldi mengapresiasi kompetisi yang menurutnya sangat penting dalam rangka mendorong upaya kemajuan olahraga sepakbola tanah air.

Khususnya memberi motivasi bagi generasi muda, bahwa begitu banyak pemain bintang sepakbola nasional yang bermain membela Timnas Indonesia pada periode era tahun 70-an hingga 90-an yang berasal dari Sumbar. Termasuk juga pemain yang membela berbagai tim sepakbola papan atas tanah air.

Sebelumnya, Boy Rafli Amar juga menyampaikan hal senada. Menurutnya, ajang ini digelar untuk menjalin dan menjaga silaturahmi antar sesama pemain sepakbola asal Sumbar era tahun 70-an hingga 90-an.

"Melalui Liga Minang Sarantau ini kita ingin ikut mendorong lahirnya atlit-atlit sepakbola yang berprestasi," ujar Boy.

Baca juga: Tim IPDN Sosialisasi ke SMA Darul Hikmah, Ini Kata Wabup Pasbar

Disela kompetisi, juga digelar pertandingan persahabatan antara Tim Sakato FC Pemprov Sumatera Barat berhadapan dengan tim Minang Old Star (MOS), dan tim Sakato FC berhasil unggul dengan Skor 2:1.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: