25 Relawan Diperlukan dalam Iven Temu Penyair Asia Tenggara II-2022

Rabu, 10 Agustus 2022, 11:18 WIB | Gaya Hidup | Kota Padang Panjang
25 Relawan Diperlukan dalam Iven Temu Penyair Asia Tenggara II-2022
Ketua Pelaksana TPAT II, Ubai Dillah Al Anshori. (kominfo)

PADANG PANJANG (9/8/2022) - Sebanyak 25 orang relawan (volunteer) dibutuhkan kesediaannya, ambil bagian dalam kepanitiaan pelaksana Temu Penyair Asia Tenggara (TPAT) II-2022.

Hingga saat ini, panitia sudah menerima beberapa nama yang mendaftar. Mereka nantinya akan terlibat dalam kepanitiaan iven besar yang akan dilaksanakan Pemko melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) bertepatan pada peringatan Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang ke-232 nanti.

Kepala DPK, Yan Kas Bari menyampaikan, pihaknya sengaja membuka wadah bagi kaum muda yang mempunyai perhatian pada karya seni puisi untuk bekesempatan berpartisipasi mendukung dan terlibat dalam penyelenggaraan TPAT ini.

"Volunteer yang terpilih akan mendapat fasilitas yang sama dengan peninjau. Baik akomodasi maupun penginapan," terangnya.

Baca juga: Semarak Ramadhan di Kota Padang Panjang, Dari Itikaf, Berbagi Berkah hingga Tadarusan

Ia berharap, volunteer yang terpilih, mempunyai amanah dalam memberikan citra yang positif bagi tamu, baik dari dalam maupun luar negeri.

Ini adalah wahana untuk menunjukan Kota Padang Panjang sebagai Kota Literasi.

"Di samping Pemko dan panitia, volunteer ini juga perpanjangan tangan untuk memaksimalkan tujuan dari kegiatan TPAT ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana TPAT II, Ubai Dillah Al Anshori mengungkapkan, penerimaan Volunteer ini telah dibuka dari awal hingga 25 Agustus mendatang.

Baca juga: Kerugian Warga Padang Panjang Akibat Erupsi Gunung Marapi Capai Rp13 Miliar

"Hingga saat ini sudah ada beberapa nama. Bahkan ada dari luar Kota Padang Panjang telah masuk ke email panitia," ucapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: