Sumbar dan Jabar Inisiasi Perdagangan Antar Provinsi, Kang Emil: Kita Harus Berdagang Sesama Kita

Selasa, 09 Agustus 2022, 10:11 WIB | Bisnis | Provinsi Sumatera Barat
Sumbar dan Jabar Inisiasi Perdagangan Antar Provinsi, Kang Emil: Kita Harus Berdagang...
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menerima cenderamata dari Gubernur Sumbar Mahyeldi, usai menandatangani tiga kesepakatan di auditorium gubernur Sumatera Barat, Ahad. (humas)

Sementara, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kesepakatan yang terjalin antar Pemprov Sumbar dan Jabar.

Menurutnya, kedua provinsi tersebut sama-sama memiliki kemiripan karakteristik wilayah seperti kemiripan topografi, potensi pertanian, perkebunan, perikanan dan lainnya.

"Ketika semua potensi tersebut dikerjasamakan, maka akan bisa menjadi faktor pendorong percepatan pembangunan antar dua daerah," ujar Mahyeldi.

Baca juga: Mahyeldi, Ridwan Kamil dan Azwar Anas Adu Strategi Wisata

Ia juga menyebut saat ini Sumbar sedang fokus menargetkan 100 ribu milenial entrepreneur dan woman entrepreneur.

Oleh sebab itu, dia berharap dengan adanya kerjasama ini banyak inovasi dan kreativitas di Jabar dapat menjadi percontohan oleh pelaku UMKM di Sumbar.

"Kami melihat Bandung dengan masyarakatnya yang produktif, sehingga banyaknya inovasi dan kreativitas lahir di Jabar. Kita berharap, dengan MoU ini akan bisa mengalir kreativitas yang ada di Jabar tersebut ke Sumbar, yang tentunya akan meningkatkan penjualan dan pemasaran dari UMKM kita," harap Mahyeldi. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: