Gubernur Apresiasi Langkah Taktis Satpol PP Padang Atasi Tawuran Pelajar

Minggu, 07 Agustus 2022, 21:38 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Gubernur Apresiasi Langkah Taktis Satpol PP Padang Atasi Tawuran Pelajar
Gubernur Sumbar, Mahyeldi berdialog dengan Kasatpol PP Padang, Mursalim disaksikan Hendri Septa (Wako Padang) dan Andree Algamar (Sekda) usai sidang paripurna istimewa HUT Kota Padang ke-353, Ahad siang. (humas)

PADANG (7/8/2022) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menilai, apa yang telah dilaksanakan Satpol PP Padang perlu diapresiasi. Karena terbukti, pasukan penegak Peda dibawah komando Mursalim dengan Wali Kotanya Hendri Septa, mampu hadir sebagai penyejuk keresahan masyarakat.

"Di peristiwa aksi tawuran pelajar yang terjadi belakangan ini, termonitor Satpol PP Padang bersama istansi terkait, intens melakukan pengawasan sehingga kondisi ketentraman dapat tercipta dengan baik," ungkap Mahyeldi usai sidang paripurna istimewa DPRD Padang dengan agenda HUT Kota Padang ke-353, Ahad.

Selain itu, Mahyeldi cukup bangga dan kagum dengan Satpol PP Padang, yang telah memilik armada roda dua motor trail yang siap turun kapan saja, dalam rangka menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat.

"Satpol PP Padang semakin berperan aktif dalam menjaga Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat," nilainya.

Baca juga: Dinas Pariwisata Latih Pengelola Desa Wisata Sumbar, Ini Arahan Mahyeldi

Terlihat, kendaraan roda dua ini terparkir dengan sejumlah personil Tim Sergap Satpol PP yang ikut dalam pengamanan sidang paripurna istimewa ini.

Mahyeldi mengatakan, dengan tambahan motor operasional untuk penindakan para pelanggar, tentu sangat memudahkan petugas penegak Perda ini dalam melaksanakan tugas, terutama terkait gangguan ketertiban di perempatan jalan.

Dikesempatan itu, didepan gedung DPRD Padang, Mahyeldi dan Hendri Septa berswaphoto dengan kendaraan roda dua milik Satpol PP Padang.

Sementara itu, Hendri Septa berterima kasih pada Gubernur Sumatera Barat, yang telah memberikan apresiasi kepada pasukannya.

Baca juga: Gubernur Sumbar Buka TMMD ke120 Tanah Datar, akan Buka Jalan Sepanjang 4,5 Km

"Tentu ini jadi spirit kedepannya dalam rangka melaksanakan tugas sebagai penegak Perda, sehingga ibu Kota Provinsi Sumetera Barat ini semakin tertib serta tentram," ungkap Hendri Septa. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: