PHRI Sumbar Siapkan Diskon dan Paket Menarik Sambut Wisatawan di 2023, Ini Arahan Gubernur

Jumat, 29 Juli 2022, 22:52 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
PHRI Sumbar Siapkan Diskon dan Paket Menarik Sambut Wisatawan di 2023, Ini Arahan Gubernur
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan sambutan pada coffee morning bersama pengurus DPD PHRI Sumbar yang juga dihadiri Audy Joinaldy (Wakil Gubernur), di Pangeran Beach Hotel, Padang. (humas)

PADANG (29/7/2022) - Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Barat, Rina Pangeran menyatakan, sejak awal berkomitmen memajukan ekonomi kreatif.

"Sesungguhnya, destinasi wisata Sumbar sangat diminati wisatawan nusantara dan mancanegara. Sebelum pandemi Covid-19 melanda setiap tahun tak kurang dari 50 ribu wisatawan asing yang berkunjung ke Sumatera Barat didominasi wisatawan dari Malaysia," ungkap Rina di Padang, Jumat.

Pernyataan itu disampaikan Rina, saat memimpin Badan Pimpinan Daerah (BPD) PHRI Sumbar serta pimpinan hotel dan restoran, coffee morning bersama Gubernur Sumbar, Mahyeldi dan Audy Joinaldy (Wakil Gubernur), di Pangeran Beach Hotel, Padang.

Ditegaskan Rina, PHRI Sumbar siap menyukseskan Visit Beautiful West Sumatera (VBWS) 2023. Kemudian, juga siap membangun pariwisata di Sumbar sekaligus berkontribusi aktif membangun pasar yang mampu mengembangkan perekonomian daerah.

Baca juga: Mahyeldi Ajak Peserta PHRI Fun Bike Tour 2022 Unggah Keseruan Selama Gowes di Padang

"Anggota kita siap dengan berbagai program diskon dan paket menarik hotel dan restoran, bagi wisatawan yang berkunjung ke Sumbar di sepanjang tahun 2023," ungkapnya.

Sinergisitas

Mahyeldi mengapresiasi dukungan PHRI dengan berbagai program.yang telah dan yang akan dilaksanakan.

Secara khusus, dia juga meminta kepala OPD terkait, untuk memberikan dukungan di antaranya mengirimkan siswa SMK jurusan kesenian, untuk tampil di berbagai ivent yang ada di hotel.

Baca juga: PHRI jadikan Sumatera Barat Pilot Project Pemulihan dan Kebangkitan Pariwisata

"Kita apresiasi program dan kegiatan PHRI Sumbar karena sangat mendukung pariwisata Sumbar. Untuk kesenian, kita akan kirimkan siswa-siswa SMK kesenian untuk tampil di hotel," ungkapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: