Liputan Khusus Bukittinggi Hebat Bidang Lingkungan: Ketua DPRD dan Wali Kota Bukittinggi Terima Green Leadership Nirwasita Tantra 2021

Rabu, 20 Juli 2022, 17:36 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Liputan Khusus Bukittinggi Hebat Bidang Lingkungan: Ketua DPRD dan Wali Kota Bukittinggi...
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar didampingi Benny Yusrial (Ketua DPRD) dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bukittinggi, Aldiasnur foto bersama usai menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra tahun 2021 untuk kategori kota kecil, di Gedung Mang

"Berdasarkan Surat Keputusan Menteri LHK No 161, 162 dan 553 telah ditetapkan penerima penghargaan yang diberikan dibedakan dalam kategori provinsi, kabupaten besar, kabupaten sedang, kabupaten kecil, kota besar, kota sedang dan kota kecil," ungkap Bambang Supriyanto.

Tiap kategori, diberikan kepada tiga kepala daerah terbaik, tiga DPRD terbaik, dan lima pemerintahan terbaik.

DPRD Kabupaten Lamongan, Banyumas dan Tuban terpilih sebagai penerima penghargaan Green Leadership "Nirwasita Tantra" 2021 kategori DPRD Tingkat Kabupaten Besar.

Sedangkan untuk kategori DPRD Tingkat Kota Sedang diraih oleh DPRD Kota Sukabumi, Madiun dan Pangkal Pinang.

Untuk kategori DPRD Tingkat Kabupaten Kecil diraih oleh DPRD Kota Payakumbuh, Bukittinggi dan Magelang.

"Nirwasita Tantra" merupakan penghargaan yang diberikan pemerintah pusat kepada kepala daerah, yang berhasil merumuskan dan menerapkan kebijakan pembangunan berkelanjutan, untuk memperbaiki kualitas lingkungan hidup. (ham)

Halaman:
1 2 3

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: