Pasbar Rebut Tiga Piala di Jambore PKK Tingkat Provinsi 2022

Selasa, 19 Juli 2022, 23:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Pasbar Rebut Tiga Piala di Jambore PKK Tingkat Provinsi 2022
Ketua TP-PKK Sumbar, Harneli Bahar menyerahkan piala plus penghargaan pada Ketua TP PKK Pasbar, Titi Hamsuardi usai pembukaan Jambore PKK di GOR Rang Agam di Lubuk Basung, Selasa siang. (humas)

PASAMAN BARAT (19/7/2022) - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pasaman Barat meraih tiga prestasi pada lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2022.

Tiga prestasi tersebut yakni Juara II lomba tertib administrasi PKK, harapan I lomba UP2K dan harapan I lomba Aku Hatinya PKK.

Keputusan ini dibacakan oleh dewan juri PKK Provinsi Sumbar, setelah pembukaan jambore yang dilakukan oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi di GOR Rang Agam di Lubuk Basung, Selasa siang.

Piala dan penghargaan diserahkan langsung Ketua TP PKK Sumatera Barat, Harneli Bahar didampingi Wakil Ketua TPK PKK Sumbar, Fitria Amelia dan Ketua Darma Wanita Provinsi, Lina Hansastri. Piala ini diterima Ketua TP PKK Pasaman Barat, Titi Hamsuardi.

Baca juga: Bupati dan Ketua TP PKK Pasbar Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

Mahyeldi dalam sambutannya saat pembukaan jambore PKK menegaskan, jika dalam 10 program PKK betul-betul diimplementasikan, maka akan bisa menuntaskan beberapa persoalan, seperti masalah Narkoba, LGBT, kenakalan remaja dan lainnya.

"Karena di dalam PKK ini menegaskan bahwa keluarga merupakan bentang utama membentuk karakter generasi muda. Seperti pesan yang disampaikan dalam program PKK pola asuh anak dan remaja. Bagaimana mendidik generasi muda, remaja sehingga tidak terjadi penyimpanan dalam mendidik anak-anak," jelas Mahyeldi.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Sumbar, Harneli Bahar menyampaikan selamat pada pemenang serta memberikan semangat kepada seluruh kader-kader PKK.

"Walaupun belum berhasil menjadi juara 1, namun kita harus tetap semangat dan terus berusaha semoga tahun depan bisa menang. Jangan berkecil hati, perlu usaha lebih dan semangat yang lebih membara lagi," ungkapnya.

Baca juga: Prevalensi Stunting 35,5 Persen, TPPS Pasbar Gelar Rakor

Ketua TP PKK Pasbar, Titi Hamsuardi, juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kader PKK Pasbar hingga meraih beberapa prestasi di ajang Lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi 2022.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: