Endorse di Sosmed Kepala Daerah Efektif Naikan Volume Usaha UMKM, Ini Kata Bang Sandi

Rabu, 06 Juli 2022, 15:11 WIB | Bisnis | Kota Bukittinggi
Endorse di Sosmed Kepala Daerah Efektif Naikan Volume Usaha UMKM, Ini Kata Bang Sandi
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menunjukan kebolehannya dalam memasak Anyang, salah satu kuliner lalapan khas Bukittinggi pada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno pada kegiatan Workshop Kata Kreatif di Bukittinggi, Selasa. (hamriadi)

Sandiaga menambahkan, kementrian akan bekerjasama dengan pemerintah kota dan kabupaten akan mengawalnya. Tim akan bekerja full time dari Direktorat Insfratruktur Ekonomi Kreatif.

"Semakin banyaknya kunjungan-kunjungan, produk kreatif ini semakin meningkat," harap Sandi.

Pada tahun 2022 ini, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif fokus menciptakan 1,1 juta lapangan pekerjaan baru dan berkualitas.

Baca juga: UMKM Lokal Difasilitasi Pameran di HUT Satpol PP ke-74 dan Satlimas ke-62

Pada tahun 2024, sebanyak 4,4 juta lapangan pekerjaan baru. Namun, proses konstelasi akan terus bergulir secara dinamis dan politik.

Ditempat yang sama, Nety peraih juara 3 di Kata Kreatif berharap, produknya lebih dibranding lagi sehinga lebih terkenal publik. apalagi, produknya dari pengolahan hasil Danau Maninjau yang melengda.

"Hasil danau ini berupa, Dendeng Rinuak, Randang Rinuak, Krispi Rinuak dan lainnya," ucap Nety yang merupakan asal Maninjau, Kabupaten Agam.

Nety menambahkan, produk olahannya ini merupakan imbas peralihan pengurangan dari peternakan keramba apung di Danau Maninjau. Dia kemudian beralih ke bisnis kuliner dalam mendorong pertumbuhan pariwisata. (ham)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: