Padang Akan jadi Saksi Sejarah IORA

Minggu, 18 Oktober 2015, 16:26 WIB | Olahraga | Kota Padang
Padang Akan jadi Saksi Sejarah IORA
Moderator seminar IORA di auditorium Unand, Dr Sari Lenggogeni (kanan) berdialog santai dengan Chair of Indian Ocean Studies of IORA, Prof VN Attri (tengah) saat seminar di auditorium Universitas Andalas, Jumat (16/10/2015). (facebook sari lenggogeni)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Padang juga akan jadi saksi sejarah dalam pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi Indian Ocean Rim Association (KTT IORA) pada 20-23 Oktober 2015. Sejarah tentang peralihan tampuk pimpinan organisasi daerah-daerah yang berada di perairan samudera Hindia itu.

"Tongkat estafet keketuaan IORA, akan beralih dari Australia ke Indonesia pada KTT kali ini. Ini akan jadi momentum yang sangat bagus," ungkap Director of IORA, Mr Firdaus Dahlan, pada seminar IORA yang dilangsungkan di auditorium Universitas Andalas, Jumat (16/10/2015) pagi.

Dijelaskan Firdaus, fungsi dan peranan strategis IORA di kawasan Samudera Hindia. Dimana cukup memiliki potensi besar untuk dikembangkan dalam enam bidang prioritas IORA.

"Besarnya lalu lintas perdagangan di kawasan Samudra Hindia mengindikasikan bahwa IORA bisa memperkuat hubungan yang berdampak untuk pertumbuhan ekonomi di antara member states IORA," sebut lelaki yang juga alumni Fakultas Ekonomi Universitas Andalas di depan ribuan mahasiswa yang memadati auditorium Unand. (vri)

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: