Mahyeldi Lantik Nurna Eva Karmila sebagai Ketua Persikindo Sumatera Barat

Rabu, 29 Juni 2022, 18:30 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Mahyeldi Lantik Nurna Eva Karmila sebagai Ketua Persikindo Sumatera Barat
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan arahan saat pelantikan pengurus tingkat provisi dan kabupaten/kot Persatuan Srikandi Kreatif Indonesia (Persikindo) se-Sumatera Barat, di Bukittinggi, Selasa.

"Kuncinya adalah kepala daerah dan masyarakat harus kompak dalam menciptakan suasana kreatifitas untuk kemajuan pembangunan di Sumbar, karena kita tidak bisa menyelesaikan permasalahan di daerah masing-masing. Oleh karena itu dibutuhkan kekompakan," terang dia.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wali Kota Bukittinggi, Marfendi, Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar, Harneli Mahyeldi, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumbar, Nazwir dan Ketua DPD Persikindo, Nurna Eva Karmila.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi mengatakan, setelah pelantikan ini, Persikindo bisa berkembang dan memberikan warna baru untuk pertumbuhan perekonomian di Bukittinggi.

Baca juga: Sumbar jadi Tuan Rumah HKBN 2024, 30 Daerah akan Ikuti Simulasi Bencana Gempa dan Tsunami

Semua yang tergabung di perkumpulan ini merupakan kaum wanita, umumnya UMKM yang ada di dominasi oleh kaum wanita.

"Dengan hadirnya Persikindo ini, bisa berdampak terhadap pertumbuhan perekonomian bagi pelaku UMKM dan juga terhadap Pemko Bukittinggi kedepannya," ujar Marfendi.

Ketua DPD Persikindo Sumatera Barat, Nurna Eva Karmila menyampaikan, Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia ini akan terus berkomitmen untuk mendukung meningkatkan geliat wirausaha, khususnya UMKM untuk memajukan perekonomian.

Persikindo merupakan sebuah organisasi pelaku ekonomi kreatif yang terdiri dari UKM, UMKM dan pengusaha baik di bidang retail maupun jasa.

Persikindo menjadi wadah perkumpulan para perempuan kreatif untuk meningkatkan keahlian kualitas dan kuantitas produksi kemajuan serta pengembangan usaha di Sumatera Barat.

"Persikindo akan terus membina, mengembangkan, dan mendorong kerjasama usaha antara anggota dengan lembaga bisnis kreatif lainnya baik swasta koperasi maupun pemerintah agar lebih sehat dan kuat," terang Eva.

Usai pelantikan, peserta berjumlah 30 orang akan mengikuti seminar sekaligus pelatihan selama dua hari sampai dengan 30 Juni 2022 kedepan. (ham)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: